Eliot Matazo Perpanjang Kontrak dengan AS Monaco Hingga 2026

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 14 Jan 2022, 18:00 WIB
Eliot Matazo

Eliot Matazo (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Eliot Matazo melakukan perpanjangan kontrak dengan AS Monaco hingga 2026 dan berkomitmen untuk terus berkembang agar bisa terlibat penuh untuk kesuksesan klub.

Sejak kedatangannya di Akademi AS Monaco pada 2018, Eliot Matazo terus secara konsisten berkembang bersama Rouge et Blanc. Matazo melakukan debutnya di papan atas pada 27 September 2020 melawan Strasbourg yang kemudian diikuti oleh banyak penampilan di tahun 2021.

Pada kali kedua diturunkan sebagai starter di laga Ligue 1, Matazo membuat assist pada laga kontra Metz yang berhasil dimenangkan oleh Monaco dengan skor 4-0. Beberapa minggu kemudian, ia mencetak gol pertamanya di papan atas, di Reims, sebuah kemenangan penting dalam persaingan Rouge et Blanc untuk posisi tiga besar. Berkat penampilan bagusnya, ia dipanggil untuk pertama kalinya ke tim nasional U-21 Belgia musim panas ini dan hingga saat ini sudah mengantongi 3 caps.

Matazo terus berkembang dan sejak Agustus 2021, ia telah membuat 18 penampilan, termasuk 5 pertandingan di Eropa. Setelah menjadi starter sebelum libur musim dingin melawan Rennes, ia memulai tahun ini dengan dua starter melawan Quevilly-Rouen dan Nantes. Dengan usianya yang baru 19 tahun, Matazo telah membuat total 32 penampilan di level tertinggi untuk Monaco.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub karena sekali lagi menunjukkan kepercayaannya kepada saya. Sejak kedatangan saya pada tahun 2018, saya memiliki kesempatan untuk membuktikan diri dan berkembang bersama Akademi AS Monaco, yang terkenal karena telah melahirkan begitu banyak pemain hebat. Saya sekarang telah bermain di tim utama selama dua musim. Saya berkomitmen pada tim dan saya berniat untuk terus terlibat penuh untuk mencapai level baru dengan seragam Monegasque,” kata Matazo.

Artikel Tag: Eliot Matazo, AS Monaco, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eliot-matazo-perpanjang-kontrak-dengan-as-monaco-hingga-2026
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini