Eks Liverpool Samakan Jurgen Klopp dengan Kenny Dalglish

Penulis: Dwi Prima
Jumat 01 Mei 2020, 16:14 WIB
Eks Liverpool Samakan Jurgen Klopp dengan Kenny Dalglish

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mirip dengan legenda klub Kenny Dalglish dalam hal membangun hubungan dengan pemain, menurut Charlie Adam.

Pasukan Klopp berada di ambang meraih juara Liga Premier - gelar liga utama pertama mereka dalam 30 tahun terakhir - ketika musim ditangguhkan karena pandemi corona virus, mereka hanya kalah sekali dalam prosesnya.

Klopp telah mengawasi peningkatan besar Liverpool dalam keberuntungan tim sejak mengambil alih pada Oktober 2015, menyegel trofi pertama pada masa pemerintahannya Juni lalu dengan kemenangan atas Tottenham di final Liga Champions.

Mantan gelandang Liverpool, Adam terkesan dengan semangat dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh Klopp, melihat perbandingan dengan pengalamannya dengan Daglish, yang bertanggung jawab ketika sang gelandang membela The Reds.

"Keduanya tampaknya sangat disukai, sangat terbuka bagi para pemain, mereka tampaknya sangat merangkul para pemain," kata Adam kepada Stats Perform.

"Saya tidak tahu rasanya bekerja dengan Jurgen, tetapi yang saya lihat dari luar adalah dia orang yang sangat bersemangat dan etos kerjanya luar biasa.

"Orang-orang yang saya ajak bicara di klub mengatakan dia ada di sana pagi-pagi, menyelesaikan pekerjaannya dan dia pulang ke rumah dan dia membuatnya sederhana.

"Dia punya pemain hebat tetapi Anda harus mengatur mereka dan mengatur cara serta disiplin, cara bermain dan dia tampaknya telah melakukan itu dan dia mendapatkan hasil darinya.

"Seseorang menunjukkan kepada Anda gairah dan sedikit cinta adalah apa yang diinginkan setiap pemain dan dia sangat fenomenal.

"Dia punya pemain hebat di sekelilingnya dan dia tampaknya sudah mendapatkan solusi terbaik untuk Liverpool saat ini."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini