Eddie Nketiah Ungkap Peran Mikel Arteta dalam Perkembangan Kariernya

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Sep 2020, 16:00 WIB
Eddie Nketiah Ungkap Peran Mikel Arteta dalam Perkembangan Kariernya

Mikel Arteta memberi arahan kepada Eddie Nketiah. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah, mengatakan Mikel Arteta telah mengajarinya banyak hal dan percaya para pemain muda akan berkembang di bawah arahannya.

Nketiah dipinjamkann ke Leeds United sejak awal musim 2019-20 dan mencetak lima gol untuk tim Marcelo Bielsa, tetapi pemain berusia 21 tahun itu kembali ke Arsenal pada Januari karena tidak mendapat tempat di starting line-up klub Championship tersebut.

Penyerang asal Inggris itu kemudian mencetak empat gol dalam 17 penampilan untuk The Gunners di akhir musim 2019-20, dan menonjolkan gaya permainannya yang dinamis di sepertiga akhir lapangan.

Nketiah tampaknya akan memiliki masa depan yang cerah di London utara jika dia terus melanjutkan perkembangannya saat ini, dan ia tidak lupa untuk memuji Arteta karena telah mengawasi perkembangannya selama sembilan bulan terakhir. Dia juga menyanjung pelatih asal Spanyol itu atas kesediaannya untuk memberikan bimbingan ekstra kepada generasi berbakat di klub.

"Mikel telah mengajari saya banyak hal," ujar Nketiah, mengutip dari Goal. "Dia jelas sangat menarik. Dia melakukan banyak pekerjaan taktis untuk memahami peran Anda. Sebagai pemain, sangat menyenangkan melihat manajer menjelaskan sedetail itu, itu menunjukkan betapa pedulinya dia.

"Sebagai pemain muda, jika Anda memiliki mentalitas yang tepat, Anda pasti bisa meningkat bersama dia dan itu adalah sesuatu yang saya coba lakukan.

"Dia membantu permainan saya secara keseluruhan, memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri, membuat kesalahan dan mencoba memperbaikinya. Saya belajar sambil bekerja."

Nketiah sekarang sedang memperkuat tim nasional Inggris U-21 menjelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Kosovo dan Austria pada 5 dan 9 September.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Mikel Arteta, Arsenal

1312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini