Dutra Samakan Marko Simic dengan Cristiano Ronaldo

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Mei 2020, 17:00 WIB
Dutra Samakan Marko Simic dengan Cristiano Ronaldo

Marko Simic/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Persija Jakarta, Otavio Dutra memuji kemampuan finishing rekan satu timnya, Marko Simic. Ia bahkan tidak ragu untuk membandingkan kemampuan Simic dengan penyerang kelas dunia, Cristiano Ronaldo.

Pemain kelahiran Kroasia itu dianggapnya memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Apalagi Marko Simic memiliki naluri finishing yang mematikan ketika sudah berada di depan gawang. Setiap peluang yang berhasil didapatnya hampir selalu mampu berakhir dengan gol.

"Walaupun baru tiga tahun berkarir di Indonesia, Simic menjadi salah satu striker berbahaya di Indonesia. Salah satu kelebihannya ia mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan baik. Ketika ada tiga peluang itu pastinya dua diantaranya bisa menjadi gol," ujar pemain naturalisasi itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Selain itu, Dutra menyebut mantan penyerang Melaka United ini sebagai penyerang yang lengkap. Selain memiliki tendangan yang akurat, penyerang berjuluk Super Simic ini memiliki keunggulan lain yakni unggul dalam bola-bola atas. Postur tubuhnya yang menjulang jadi faktor pendukung utama.

"Dia sangat kuat saat pegang bola ditambah lagi dia mempunyai tendangan luar bisa. Selain itu keunggulannya lainnya dia memiliki jumping header seperti Cristiano Ronaldo. Tentunya dengan kemampuan itu semua, ia layak menyandang top skor liga 1 musim lalu," tambah Dutra.

Dilihat dari raihan gol Marko Simic selama memperkuat Persija Jakarta, apa yang disampaikan Dutra itu memang tidak terlalu berlebihan.

Menjadi bagian Macan Kemayoran semenjak awal musim 2018 silam, Marko Simic sudah tampil dalam 77 pertandingan, baik di Liga 1, Piala Indonesia, AFC Cup, dan Kualifikasi Liga Champions Asia, Marko Simic mampu menyumbang 56 gol. Musim lalu, ia berhasil merebut gelar tip skor Liga 1 2018. 

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, marko simic, otavio dutra, Cristiano Ronaldo

1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini