Dubravka Tidak Akan Dapat Medali Jika Newcastle United Juara, Ko Bisa?

Penulis: Depe Ptr
Jumat 03 Feb 2023, 19:01 WIB
Dubravka Tidak Akan Dapat Medali Jika Newcastle Juara, Ko Bisa?

Martin Dubravka / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Newcastle United, Martin Dubravka bisa mendapatkan medali juara Piala Carabao jika timnya kalah dari Manchester United di final pada 26 Februari.

Newcastle akan menghadapi United di acara puncak di Wembley setelah mengamankan final Piala pertama mereka sejak 1999 dengan kemenangan agregat 3-1 atas Southampton.

Namun, pemain internasional Slovakia itu hanya akan meraih medali jika Manchester United menjadi juara karena masa pinjamannya di Old Trafford.

Dubravka bergabung dengan Man United dengan status pinjaman pada September 2022 setelah empat tahun di Newcastle, yang ia perkuat sejak 2018.

United memiliki opsi untuk mempermanenkannya, sementara Newcastle memasukkan klausul yang memberi mereka opsi untuk memanggilnya kembali pada Januari jika diperlukan.

The Magpies mengaktifkan klausul itu pada 1 Januari - pemain berusia 34 tahun itu hanya tampil dua kali di bawah manajer United Erik ten Hag. Kedua penampilan itu terjadi di Piala Carabao - tampil saat United menang 4-2 atas Aston Villa di babak ketiga dan kemenangan 2-0 babak 16 besar atas Burnley.

Karena itu, artinya kiper berusia 34 tahun itu terikat koneksi piala untuk final Piala Carabao di Wembley bulan ini dan tidak bisa mewakili Newcastle atau duduk di bangku cadangan.

Jadi, satu-satunya peluang Dubravka untuk meraih medali adalah jika Manchester United mengalahkan Newcastle dan klub memilih untuk mengakui keterlibatannya dalam perjalanan mereka.

Aturan mengenai pembagian medali adalah sebagai berikut: “Selain Piala, Komite Manajemen akan memberikan 30 cinderamata kepada Klub pemenang di Final dan 30 cinderamata kepada Klub yang kalah. Suvenir tambahan dapat diberikan dengan persetujuan dari Komite Manajemen tetapi akan dikenakan biaya dari klub yang meminta.”

Sementara itu, Jonjo Shelvey dan Chris Wood berharap Newcastle United menjadi juara karena mereka bisa mengumpulkan medali meski tidak lagi bermain untuk klub tersebut.

Artikel Tag: newcastle, Martin Dubravka, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dubravka-tidak-akan-dapat-medali-jika-newcastle-united-juara-ko-bisa
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini