Dua Orang Positif Corona di Atletico Madrid, Pertandingan Perempat Final UCL vs Leipzig Ditunda?

Penulis: Vina Enza
Senin 10 Agu 2020, 05:21 WIB
Dua Orang Positif Corona di Atletico Madrid, Pertandingan Perempat Final UCL vs Leipzig Ditunda?

Skuat Atletico madrid saat berlatih jelang pertandingan kontra Leipzig (foto:twitter)

Berita Liga Champions: Atletico Madrid menemukan dua orang yang turut melawan ke Portugal positif COVID-19 sehari menjelang keberangkatan mereka ke negara tetangga untuk melangsungkan pertandingan perempat final UCL kontra RB Leipzig pada Kamis (13/08). Akibatnya jadwal laga yang sudah ditetapkan kemungkina besar akan ditunda.

Tes PCR dilakukan pada Sabtu (08/08) lalu sebelum latihan dan hasilnya sangat berpengaruh dengan rencana yang telah disusun sebelumnya. Dua orang yang terjangkit virus coron akan menjalani isolasi dan Atletico telah mengaktifkan protokol yang telah digunakan untuk menghadapi kasus ini.

“Kemarin, Sabtu 8 Agustus, semua anggota tim utama dan staf ekspedisi klub ke Lisbon menjalani tes PCR di Ciudad Deportiva de Majahonda, seperti yang diminta oleh protokol UEFA sebelum melakoni babak perempat final di Liga Champions,” tulis Atletico Madrid dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Marca.

“Dari hasil tersebut, pada Minggu, dua orang positif dan keduanya telah diisolasi di rumah masing-masing, dan kabar ini telah kami sampaikan pada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, Federasi Sepak Bola Spanyol, Federasi sepak bola Portugal dan Dewan Olah raga Nasional.

“Selanjutnya protokol untuk kasus ini telah diaktifkan, yang mengharuskan tes PCR baru pada skuat utama dan anggota ekspedisi ke Lisbon dan kontrak terdekat dari kasus positif dan pastinya mengubah jadwal latihan, struktur dan perkembangan lawatan ini dan juga akomodasi di ibukota Portugal.

“Pihak klub akan berkoordinasi mengenai jadwal pertandingan baru dengan UEFA dan segera setelahnya rencana baru akan diumumkan ke publik, kami juga meminta untuk menghormati identitas dua orang yang positif virus corona tersebut.”

Los Rojiblancos juga mengungkapkan telah menerapkan protokol pencegahan COVID-19 secara sukarela setelah kompetisi La Liga berakhir seperti sebelum kompetisi restart pada Juni lalu. Mereka juga telah melaksanakan protokol yang ditetapkan UEFA yang meminta dilakukan tes PCR 72 jam sebelum keberangkatan ke Portugal yang dijadwalkan pada 10 Agustus ini.

Jumlah total anggota skuat utama dan semua personil yang bekerja dan melakukan kontak dengan kasus positif sebanyak 93 orang dan harus menjalani tes PCR dan serologi sehari sebelum kembali berlatih pada 26 Juli dan hasilnya semuanya negatif. Dan pada tes PCR 2 Agustus lalu juga hasilnya negatif. Dan setelah ditemukan dua kasus positif Los Rojiblancos masih harus menunggu keputusan UEFA mengenai jadwal baru babak perempat final UCL.

Artikel Tag: Atletico Madrid, rb leipzig, UEFA, liga champions

940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini