Dries Mertens Yakin Napoli Tak Tertinggal Jauh dari Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jul 2020, 18:15 WIB
Dries Mertens Yakin Napoli Tak Tertinggal Jauh dari Juventus

Dries Mertens meyakini Napoli tidak tertinggal jauh dari Juventus dalam hal kualitas (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Penyerang andalan Napoli, Dries Mertens, meyakini bahwa timnya tidak tertinggal jauh dari Juventus, yang ditandai oleh keberhasilan mereka menjuarai Coppa Italia.

Mertens berhasil membantu Napoli meraih gelar juara Coppa Italia pada musim ini, setelah menaklukan Juventus lewat adu penalti pada laga final di Stadio Olimpico, Roma, pada tanggal 17 Juni lalu.

Sang penyerang tim nasional Belgia meyakini bahwa itu merupakan suatu pertanda bahwa Partenopei telah mengikis jarak dengan Juventus, yang merupakan pemuncak klasemen sementara Serie A.

"Saya bertahan karena saya yakin bahwa menjuarai Coppa Italia merupakan titik balik dari sebuah proyek yang akan memberikan kami kepuasan yang luar biasa.," kata Mertens, yang baru perpanjang kontrak dengan Napoli tepat sebelum final Coppa Italia kontra Juventus.

"Saya benar-benar yakin bahwa selisih kami dengan Juventus sekarang minim, jauh lebih sedikit daripada yang terlihat di klasemen saat ini," kata Mertens kepada Il Mattino.

Menjelang laga kontra AS Roma pada hari Minggu (5/7) ini, Napoli menempati urutan keenam dengan tertinggal 30 poin dari Juventus yang menguasai puncak klasemen sementara.

Namun ketertinggalan tersebut disebabkan oleh performa buruk yang diperlihatkan oleh Partenopei pada paruh pertama musim ini, ketika terjadi pemberontak di skuat mereka terhadap Presiden Aurelio De Laurentiis.

"Itu adalah klasemen yang merupakan imbas dari kesalahan banyak orang. Kami melalui banyak momen rumit [soal pemberontakan], ketika kami semua pantas disalahkan, namun kini kami telah bangkit," kata Mertens.

"Itu adalah masa ketika banyak orang membuat kesalahan, namun kini kami harus berpikir tentang apa yang telah menunggu kami. Kesalahan-kesalahan tertentu membuat Anda menjadi lebih kuat, namun yang membuat Anda lebih kuat adalah menang. Itulah sebabnya saya katakan bahwa menjuarai Coppa Italia adalah momen kunci bagi semua orang."

Artikel Tag: Dries Mertens, Napoli, Juventus

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini