Dortmund Berharap Mats Hummels Pulih dan Siap Hadapi Bayern

Penulis: Yuni Winata
Senin 25 Mei 2020, 06:00 WIB
Dortmund Berharap Mats Hummels Pulih dan Siap Hadapi Bayern

Mats Hummels - Getty Images

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berharap agar Mats Hummels sudah siap untuk menghadapi Bayern Munich pada Selasa (26/5), setelah mengalami cedera Achilles saat laga kontra Wolfsburg pada Sabtu (23/5).

Bek berusia 31 tahun itu menunjukkan performa solid dalam 45 menit pertama laga kontra Wolfsburg, namun dia terpaksa diganti saat jeda karena mengalami masalah pada otot Achilles, yang ditakutkan akan membuatnya absen dalam laga penting kontra Bayern.

Namun direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, tetap optimis dengan peluang Hummels untuk segera kembali ke lapangan, mengatakan bahwa dia berharap Hummels sudah akan pulih saat laga kontra Bayern yang mungkin akan menentukan hasil akhir Bundesliga musim ini.

“Dia sudah cukup lama mengalami masalah dengan tendon Achillesnya, tapi kami berharap dia bisa bermain lagi untuk laga Selasa (26/5),” kata Zorc, dikutip dari 90min.com.

Laga kontra Wolfsburg adalah laga ke-250 Hummels bersama Dortmund, dan bisa dipastikan Hummels sangat ingin menghadapi mantan klubnya, Bayern, dalam usaha mereka untuk mengakhiri dominasi Bayern di Bundesliga.

Hummels memulai kariernya bersama Bayern, dan pada 2009 dia hengkang ke Westfalenstadion. Beberapa tahun setelahnya dia kembali ke Bayern, sebelum akhirnya kembali lagi ke Dortmund pada 2019.

Hummels adalah bagian penting dari skuat Dortmund musim ini, dia juga sudah berhasil menemukan kembali performa terbaiknya, dan membantu Dortmund untuk menantang gelar juara Bundesliga.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund, Cedera

966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini