Dokter Tim Persib Nyatakan Luis Milla dan Nick Kuipers Sembuh

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Sep 2022, 04:00 WIB
Dokter tim Persib, Rafi Ghani

Dokter tim Persib, Rafi Ghani

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan kondisi terkini Luis Milla dan Nick Kuipers. Pelatih baru dan bek andalan Maung Bandung ini dianggap sudah pulih dari masalah kesehatan mereka masing-masing.

Untuk Luis Milla, dia terkena virus hingga membuat suhu tubuhnya mencapai 38,6 derajat celsius. Hal itu memaksa sang pelatih hanya menonton timnya bertanding menghadapi PSM lalu dan tumbang dengan skor 1-5 dari tribun.

"Jadi diagnosa saya, setelah saya memeriksa dia selama satu hari, suspect viral infection. Jadi kemungkinannya dari infeksi virus," tutur Rafi Ghani saat diwawancara oleh awak media di Mes Persib, Rabu (31/8) sore.

Beruntung infeksi virusnya tidak berlangsung lama sebab Luis Milla sudah dinyatakan sembuh. Kondisinya dianggap langsung membaik sehari usai pertandingan. Bahkan semula dia dijadwalkan mendampingi tim belatih hari ini. Namun rencana batal karena ada berita duka di kubu Persib.

"Sudah, jadi sejak kemarin pun setelah diberi istirahat sehari kan pulang sama-sama saya, nafsu makannya sudah bagus, keadaannya membaik. Makanya tadi itu rekomendasi saya coach bisa untuk datang ke lapangan karena sudah ga ada masalah apa-apa lagi," ujarnya.

Selain sang pelatih, Nick Kuipers juga sempat menderita masalah kesehatan. Hal itu yang membuatnya tidak masuk dalam rombongan tim menuju Parepare. Rafi Ghani merasa Nick Kuipers tidak layak turun bertanding karena perlu istirahat.

"Untuk Nick, sebelumnya tidak diikut ke Parepare karena yang bersangkutan mengeluhkan sakit tenggorokan dan ada lemas. Setelah dilakukan pemeriksaan H-1 sebelum pergi, dia memang sakit dan butuh istirahat untuk pemulihannya jadi tidak disertakan ke Parepare," ujarnya.

Pemulihan sudah dilakukan dan bek asal Belanda tersebut sudah pulih. Dia diproyeksikan kembali merumput melawan RANS Nusantara di akhir pekan ini. Sang pemain juga di sore tadi semula akan berlatih tapi kegiatan tim Persib dibatalkan, karena Zulkarnaen selaku kit man meninggal dunia.

"Tapi sekarang dia sudah membaik, tadi sebetulnya sudah mau gabung untuk latihan. Tetapi karena ada berita duka salah satu official kita meninggal dunia jadi untuk di hari ini latihan ditiadakan, mungkin akan ada official atau pemain yang mau berkunjung ke rumah Pak Ajun," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Rafi Ghani, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-persib-nyatakan-luis-milla-dan-nick-kuipers-sembuh
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini