Dokter Tim Persib Kabarkan Cedera Febri Hariyadi Tidak Parah

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Agu 2022, 07:00 WIB
Winger Persib, Febri Hariyadi dikabarkan tidak alami cedera serius

Febri Hariyadi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengabarkan kondisi terkini pemain yang cedera. Menurut dia, ada beberapa pemain yang mengalami perkembangan di proses pemulihannya dan bisa segera bergabung latihan.

Febri Hariyadi yang sebelumnya menepi karena cedera di bagian lutut disebut sudah pulih. Dari pemeriksaan MRI, winger lincah ini tidak mengalami masalah serius. Meski masih ada sedikit nyeri tapi dia sudah bisa berlatih.

"Untuk Febri mulai besok sudah ikut latihan full, jadi dari hasil pemeriksaan awal hasilnya bagus. Cedera di bagian lutut agak nyeri sedikit tapi Alhamdulillah itu sudah ga ada apapun jadi besok ikut klub," terang Rafi Ghani saat diwawancara.

Pemain lain yang harus absen ketika berhadapan dengan Madura United adalah Beckham Putra Nugraha. Pemain muda Persib ini bermasalah di engkelnya setelah bertabrakan dengan Anderson Salles di laga melawan Bhayangkara FC.

Menurutnya proses pemulihan sudah berjalan dengan baik namun masih perlu ditangani. Karena di beberapa gerakan, masih dirasakan nyeri di sekitar pergelangan kaki. Sang pemain pun masih harus berlatih terpisah.

"Untuk Beckham memang ada ngerasa nyeri di bagian engkel sedikit masih kita observasi. Jadi dalam gerakan tertentu untuk nendang untuk lari ke depan ga masalah tetapi pada saat mundur ngerasa ga nyaman. Di bagian engkel tapi itu bukan engkelnya. Waktu lawan Bhayangkara ada benturan di bagian tulang bawah jadi masih merasakan sedikit nyeri," ujarnya.

Rafi Ghani juga mengaku masih menunggu hasil x-ray Teja Paku Alam yang mengalami patah tulang telapak tangannya. Namun menurutnya sudah ada perkembangan positif lantaran sang penjaga gawang sudah mulai berlatih dengan intensif di bawah komando Luizinho Passos.

"Teja dia hari ini saya mau x-ray ulang, hasilnya belum keluar. Tapi dari kemarin ikut program pelatih kiper dia menunjukkan yang bagus progresnya mudah-mudahan melihat hasil x-ray kalau baik kita siapkan Teja," jelasnya.

Untuk Victor Igbonefo memang dipastikan masih harus absen lama karena patah tulang pipi. Pemain Persib lainnya yang tengah masuk ruang perawatan adalah Ricky Kambuaya. Rafi menyebut sang gelandang masih harus diberi menu latihan khusus sebelum diputuskan dia sudah pulih atau belum.

"Kambuaya baru datang hari ini tapi karena baru kembali (latihan) besok. Kalau gabung kita akan kasih pelatihan khusus dulu sambil lakukan tes tertentu. Cederanya kalau secara ini (pantauan) tak ada keluhan tapi kita lihat di aktivitas dalam lapangan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Rafi Ghani, Febri Hariyadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-tim-persib-kabarkan-cedera-febri-hariyadi-tidak-parah
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini