Diwarnai Kontroversi, Spezia vs Lazio Tidak Dapat Dimainkan Ulang

Penulis: Vina Enza
Rabu 04 Mei 2022, 10:49 WIB
Spezia vs Lazio

Spezia vs Lazio akhir pekan lalu tidak bisa dimainkan ulang (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Meski gol kemenangan yang dicetak oleh Francesco Acerbi menimbulkan kontroversi, pertandingan Lazio melawan Spezia dipastikan tidak akan dimainkan ulang lagi. Tim besutan Maurizio Sarri meraih kemenangan dramatis 4-3 di pertandingan yang telah berlangsung pada Sabtu lalu.

Lazio telah mengamankan tiga poin di akhir pekan lalu setelah mengalahkan tuan rumah Spezia, akan tetapi tidak serta merta membuat klub asal Roma tersebut bisa rileks untuk memulai pekan ini. Para penggemar sepak bola dan profesional memberikan pendapat mereka masing-masing setelah gol kemenangan yang dicetak Francesco Acerbi dianggap berbau offside, dengan marah menanyakan bagaimana mungkin kesalahan seperti itu masih bisa terjadi.

Seperti dilansir Corriere dello Sport, saat di mana beberapa meminta pertandingan Spezia-Lazio harus dimainkan ulang karena gol kemenangan yang berbau offside, dipastikan itu mustahil dilakukan. Peraturan VAR sendiri menyatakan bagamaina kesalahan wasit, bahkan dengan menggunakan VAR tidak memungkinkan pertandingan dimainkan ulang.

Berikut bunyi peraturan yang menyebutkan mengenai hal itu:

Pada prinsipnya, pertandingan tidak dibatalkan karena: tidak berfungsinya teknologi VAR serta teknologi garis gawang (GLT); keputusan yang salah tentang VAR (karena VAR adalah ofisial pertandingan); keputusan untuk tidak meninjau episode; tinjauan situasi/keputusan yang tidak dapat ditinjau ulang.

Jose Mourinho menambah panas pembahasan tersebut setelah hasil imbang 0-0 yang diraih Giallorossi dengan Bologna pada Minggu lalu dengan menyinggung gol kemenangan Acerbi dan mempertanyakan bagaimana hal tersebut masih bisa terjadi.

Sedangkan Biancocelesti juga tidak menunjukkan reaksi yang baik dan telah merilis pernyataan panjang dengan membalas komentar pelatih asal Portugal yang membuat situasi tambah memanas.

Artikel Tag: Lazio, Spezia, Francesco Acerbi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diwarnai-kontroversi-spezia-vs-lazio-tidak-dapat-dimainkan-ulang
1248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini