Ditanya Soal European Super League, Begini Tanggapan Pioli

Penulis: Nur Afifah
Selasa 20 Apr 2021, 21:56 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli enggan berkomentar mengenai pengumuman ESL atau European Super League, dengan menegaskan sekarang bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya.

Dunia sepak bola tengah digemparkan dengan pengumuman European Super League yang dilakukan Minggu (18/4) malam kemarin dan rasa-rasanya segala sesuatu tentang pertandingan sendiri seolah tenggelam di balik layar mengingat kehadiran kompetisi tersebut mungkin akan mengubah olahraga selamanya.

Alasannya sangat sederhana, yakni 12 klub elite Eropa memutuskan mereka tak lagi puas dengan bagaimana UEFA mengatur urusannya dan memutuskan untuk mengakhirinya dan membentuk Liga Champions versi mereka sendiri. Gagasan tersebut sejatinya telah dibahas selama beberapa bulan, dengan Rossoneri merupakan salah satu tim pendirinya.

Pioli pun berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Sassuolo di Milanello Selasa (20/4) siang tadi dan membahas berbagai topik, termasuk mengenai ESL yang membuat heboh dunia sepak bola tersebut.

"Klub meminta saya untuk hanya memikirkan tentang pekerjaan dan target kami. Kemudian kami akan mengevaluasi apa yang akan terjadi di masa depan, ini bukanlah waktu yang tepat untuk memikirkan sesuatu yang lain," ujar sang manajer sebagaimana dikutip dari MilanNews.

Keputusan Pioli untuk tutup mulut memang dapat dimaklumi mengingat Milan saat ini tengah memasuki fase-fase krusial musim ini dengan hanya tujuh pertandingan tersisa di Serie A. Ia tentu berharap timnya tetap fokus menutup musim ini sebaik mungkin.

Artikel Tag: Pioli, Milan, European Super League

1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini