Diputuskan Harus Terdegradasi, Pelatih Amiens Kecewa Berat

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 02 Mei 2020, 22:23 WIB
Diputuskan Harus Terdegradasi, Pelatih Amiens Kecewa Berat

Luka Elsner / via Gettyimages

Berita Liga Prancis: Pelatih Amiens, Luka Elsner menyamakan keputusan untuk mendegradasikan timnya dari Ligue 1 sebagai "pukulan dengan pedang".

Ligue de Football Professionnel (LFP) pada hari Kamis (30/04) mengumumkan keputusannya untuk menyelesaikan musim 2019-20 dan menentukan peringkat berdasarkan poin per-pertandingan, dengan pandemi corona virus memaksa perdana menteri Prancis, Edouard Philippe untuk melarang acara olahraga hingga September.

Paris Saint-Germain dianugerahi gelar Ligue 1, tetapi Amiens dan Toulouse harus terdegradasi ke kasta kedua dan akan digantikan oleh Lorient dan Lens untuk musim 2020-21.

Eredivisie menjadi liga pertama yang mengakhiri musim di minggu ini, meskipun tidak memahkotai juara dan promosi dan degradasi di antara dua tingkat teratas.

Amiens, Toulouse dan Lyon - yang berada di urutan ketujuh dan akan absen di kompetisi sepak bola Eropa musim depan untuk pertama kalinya sejak 1996-97 kecuali mereka memenangkan Piala Prancis atau Liga Champions - semuanya menyatakan bahwa mereka dapat meluncurkan tantangan hukum terhadap keputusan tersebut.

Elsner sangat kecewa dan yakin Amiens akan mengambil "semua jalan lain yang memungkinkan" untuk mempertahankan status mereka di Ligue 1.

"Saya tidak pernah mengalami sentakan seperti ini sejak saya bermain sepak bola," kata Elsner kepada Courrier Picard.

"Secara umum, Anda mengendalikan nasib Anda sendiri dan penampilan Anda di sepak bola, tetapi saya tidak mengharapkan keputusan secepat itu.

"Ini seperti pukulan dengan pedang, itu membuat saya terperangah."

Artikel Tag: Ligue 1 2020, Luka Elsner, amiens

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini