Tuchel Sudah Muak Performa PSG Terus Dipertanyakan

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Feb 2020, 15:35 WIB
Tuchel Sudah Muak Performa PSG Terus Dipertanyakan

Thomas Tuchel (Foto: Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, tampaknya sudah muak karena performa Les Parisiens terus dipertanyakan jelang babak 16 besar Liga Champions kontra Borussia Dortmund. Hal itu tak terlepas dari hasil imbang yang mereka raih di markas Amiens tadi malam.

Paris Saint-Germain gagal meraih kemenangan pada lanjutan pertandingan journee ke-25 Ligue 1. Pasalnya saat tandang ke markas Amiens, mereka hanya mampu bermain imbang 4-4. Itu pun PSG harus tertinggal 3-1 di babak pertama hingga akhirnya bangkit di paruh kedua dan mengakhiri laga dengan skor sama kuat 4-4.

Hasil tersebut lantas membuat peluang PSG untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions semakin diragukan. Terlebih selama tiga musim beruntun, PSG memang selalu gagal lolos dari fase ini meski berstatus sebagai tim favorit.

Muak dengan semua pihak yang terus meragukan kualitas PSG, Tuchel akhirnya meluapkan sisi hatinya di hadapan media. Tuchel menilai hasil ini tak lebih karena kurang fokus ketika tampil di atas lapangan dan itu dianggapnya sebagai sebuah hal yang biasa dalam dunia sepakbola. Terlebih Tuchel juga mengklaim PSG sudah tampil bagus dalam 23 pertandingan di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan.

"Jadi bagaimana sekarang? Apakah seharusnya tim saya menelan kekalahan? Ini tentu akan menjadi hal yang baik bagi Anda dan mengatakan bahwa performa kami sangat meragukan. Itu jelas bagus bagi Anda, tapi tidak bagi saya," ujar Tuchel dilansir dari Soccerway.

"Saya tidak mengharapkan apa-apa lagi, saya hanya berharap tim kami akan selalu meraih kemenangan. Saya mengerti bahwa bagi Anda dan semua orang pasti akan berpikir bahwa kami harus selalu meraih kemenangan dengan mencatatkan clean sheet. Kami dianggap memiliki kualitas untuk melakukan hal itu karena kami adalah tim terbaik yang diperkuat oleh pemain-pemain hebat."

"Dan pada hari ini kami selama setengah jam kehilangan fokus, itu menunjukkan bahwa hal-hal seperti itu bisa terjadi pada kami. Ini Ligue 1, selalu ada kualitas di sini."

"Sekarang semua orang mulai khawatir dan menuding kami memiliki banyak masalah ... tidak, ini hidup, ini sepakbola. Jika kami tidak fokus, maka hal seperti ini pasti akan terjadi."

"Kami telah memainkan 22-23 pertandingan dengan tingkat konsentrasi yang sangat tinggi, dan untuk pertama kalinya kami tidak fokus pada hari ini. Ok, lalu kami kebobolan tiga gol, ini bukan skenario yang kami harapkan. Saya tidak berharap hal itu bisa terjadi bahkan untuk skor 4-0, 5-0, 5-1."

"Namun semua itu mungkin saja terjadi, tapi harus diingat bahwa kami menujukkan reaksi yang hebat meski memang terlambat. Kami hanya memulai laga kurang baik, kurang disiplin, dan kurang fokus. Itu saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, amiens, Borussia Dortmund

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini