Dinanti Lawan Berat di Awal Musim, Persib Bidik Hasil Terbaik

Penulis: M. Aldi
Jumat 15 Jul 2022, 15:00 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rintangan berat dihadapi oleh Persib dalam beberapa laga awal Liga 1 2022/2023. Maung Bandung sudah harus bertemu Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, PSIS Semarang, PSS Sleman dan Bali United di awal musim.

Diakui oleh Teddy Tjahjono bahwa memang timnya mendapat jadwal yang berat di awal. Tapi semua harus dihadapi di kompetisi ini dan hasil terbaik tetap yang jadi incaran. Dia berharap tim bisa mengatasi adangan yang menanti.

"Pastinya kita mau yang terbaik lah. Ini kan kompetisi, ada 34 pertandingan jadi kita jalani satu persatu. Kita doakan yang terbaik," terang Direktur Persib ini ketika diwawancara oleh awak media.

Persiapan tim sendiri belakangan tidak maksimal karena banyak pemain yang cedera. Teja Paku Alam, Ciro Alves, Victor Igbonefo, David da Silva dan Nick Kuipers harus masuk ruang perawatan. Kini ditambah Ezra Walian serta Ricky Kambuaya yang juga bermasalah dengan kondisinya.

Teddy mengakui situasi tersebut tentu merugikan timnya yang harus kehilangan beberapa pemain pilar. Bahkan di laga pekan perdana nanti, beberapa dipastikan tak bisa berlaga. Namun pertarungan harus dilanjutkan dan timnya diharapkan bisa mengatasi kendala ini.

"Ya itu kenyataan yang harus kita hadapi, dengan adanya beberapa pemain yang cedera. Tapi kita harus siap untuk pertandingan tanggal 24 nanti lawan Bhayangkara," tutur Teddy Tjahjono menjelaskan.

Satu persoalan lainnya yang dihadapi Persib dalam sisa masa pramusim ini adalah kesulitan menemukan lawan uji coba selevel. Sempat diagendakan uji coba melawan RANS Nusantara dan Persikabo 1973 tapi batal terlaksana.

Menurut Teddy, pihaknya terus mencari kesempatan untuk menemukan lawan dari Liga 1 untuk bertanding. Ada juga klub yang menawarkan diri menjadi sparring partner tapi semua keputusan diserahkan kepada Robert Rene Alberts.

"Kita masih coba cari lawan uji coba, sebagai persiapan untuk Liga 1. (Tawaran) ada beberapa, tapi itu ranahnya pelatih yang menentukan mau lawan tim apa," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dinanti-lawan-berat-di-awal-musim-persib-bidik-hasil-terbaik
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini