Dikontrak Persib Semusim, Beni Okto Mengaku Sempat Gugup

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Jan 2020, 11:30 WIB
Dikontrak Persib Semusim, Beni Okto Mengaku Sempat Gugup

Beni Oktovianto ketika melakoni latihan perdana bersama Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Satu muka baru nampak hadir di sesi latihan perdana Persib menjelang musim 2020. Beni Oktovianto terlihat membaur dengan pemain lain untuk melahap menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Mantan penyerang Persiba itu memang sudah dikontrak oleh skuat Maung Bandung usai lolos tes medis. Mengikuti program latihan pertama bersama Persib, Beni mengatakan dirinya sempat gugup berbaur dengan pemain-pemain lama.

"Sedikit nervous juga, karena ada senior-senior di sini masih beradaptasi. Saya sambil belajar dengan striker asing mungkin lebih kerja keras aja. Semua pelatih yang berkuasa di tim ini," kata Beni ketika diwawancara.

Beni mengatakan dirinya sempat tidak menyangka bisa mendapat kesempatan membela Persib. Pertemuan dia dengan Robert Albetrs di trofeo Balikpapan menjadi jalan Beni bisa berseragam Persib setelah didepak Beruang Madu.

Saat itu bersama Persiba dia sukses menunjukan ketajamannya di hadapan Robert yang masih menukangi PSM. "Saya kaget juga bisa masuk tim besar seperti Persib Bandung ini. Saya termotivasi karena ini tim besar," jelasnya.

Pemain asal Bontang tersebut dikontrak Persib selama setahun dengan opsi perpanjangan. Tantangan berat pun menanti dia di depan karena persaingan berat harus dihadapi. Di posis winger ada banyak pemain yang berkualitas.

Begitu pula di slot penyerang, Beni harus bersaing dengan para juru gedor terutama pemain asing. Tapi dia tidak mau menyerah sebelum berperang. "Mungkin saya menanggapinya kerja keras dulu deh dan soal main apa, semua kita serahkan sama pelatih semua," jelasnya.

Tingginya animo Bobotoh di Bandung pun memantik semangat Beni untuk menunjukan kualitasnya. "Justru itu jadi motivasi saya di sini, bagaimana saya belajar dari senior-senior di sini," ujar Beni memungkasi.

Artikel Tag: Beni Oktovianto, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikontrak-persib-semusim-beni-okto-mengaku-sempat-gugup
1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini