Diisukan Bakal Jadi Bos Baru Chelsea, Pelatih Sporting Beri Tanggapan

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 04 Apr 2023, 22:30 WIB
Pelatih Sporting Lisbon yaitu Ruben Amorim, buka suara perihal isu penunjukannya sebagai manajer baru Chelsea / via Getty Images

Pelatih Sporting Lisbon yaitu Ruben Amorim, buka suara perihal isu penunjukannya sebagai manajer baru Chelsea / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Sporting Lisbon yaitu Ruben Amorim, angkat bicara perihal isu yang menyebut dirinya sebagai kandidat manajer anyar Chelsea.

Awal pekan ini, Chelsea resmi mengumumkan telah memecat Graham Potter dari jabatannya sebagai manajer klub.

Pria asal Inggris itu hanya bertahan di Stamford Bridge selama tujuh bulan, setelah gagal mengangkat prestasi tim yang kini tercecer di urutan ke-11 klasemen Premier League.

Manajemen The Blues pun kini bergerak cepat untuk mencari pelatih anyar yang bakal menukangi Kai Havertz dkk.

Selain Julian Nagelsmann, sosok pelatih yang belakangan ini gencar dikaitkan dengan kursi kosong di Stamford Bridge adalah Ruben Amorim.

Pria asal Portugal ini sudah tiga tahun terakhir menjadi manajer dari Sporting Lisbon, dan dirinya memiliki CV yang cukup bagus selama bertugas di Stadion Jose Alvalade.

Amorim sendiri sadar perihal rumor yang mengaitkan dirinya dengan kursi manajerial The Blues.

Kepada Goal, Amorim mengatakan siap untuk pindah klub, asalkan manajemen Sporting benar-benar mengizinkan dia untuk pergi.

Amorim menyebut klub yang meminati jasanya termasuk Chelsea, harus melakukan negosiasi dengan Sporting.

Siapa pun klub itu harus berani membayar klausul pemutusan kontraknya dengan Sporting, yang masih berlaku selama tiga tahun ke depan tepatnya hingga Juni 2026.

"Kalau saya harus pergi, maka saya akan melakukannya," ucap pelatih 38 tahun tersebut.

"Saya akan bilang ke Presiden (Sporting) Hugo Viana. Namun seperti yang sudah saya katakan, saya ingin memenuhi kontrak saya di sini."

"Siapa pun yang menginginkan saya harus membayar klausul (pemutusan kontrak) karena begitulah cara kerjanya."

"Itu semua nantinya akan terjadi secara natural. Saya bukan menjadi orang pertama yang membuka pintu lebih dulu karena Sporting layak mendapatkan respek," tutupnya.

Selama menukangi Sporting dari tahun 2020, Amorim sudah menyumbangkan empat gelar untuk klub yang ditanganinya.

Rincian gelar tersebut adalah Liga Portugal 1x (2021), Piala Liga Portugal 2x (2021 & 2022) serta 1x Piala Super Portugal (2021).

Di musim 2022/23 ini sendiri, Amorim baru saja menorehkan prestasi bersama Sporting di Liga Europa dengan menyisihkan Arsenal di babak 16 besar.

Artikel Tag: Chelsea, Ruben Amorim, Sporting Lisbon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diisukan-bakal-jadi-bos-baru-chelsea-pelatih-sporting-beri-tanggapan
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini