banner babe

Didepak Sriwijaya, Partich Wanggai Sepakat Gabung Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 16 Jul 2018, 18:30 WIB
Didepak Sriwijaya, Partich Wanggai Sepakat Gabung Persib

Patrich Wanggai saat gabung trial Persib di awal musim 2018

Berita Liga 1 Indonesia: Satu teka-teki mengenai siapa amunisi anyar Persib terjawab setelah Patrich Wanggai dipastikan segera merapat. Konfirmasi pun terlontar dari pihak manajemen dan juga Mario Gomez selaku pelatih yang butuh tenaga sang pemain.

Patrich Wanggai dipastikan berseragam Persib setelah menjalin kata sepakat dengan manajemen. Peresmian tinggal menunggu juru gedor berusia 30 tahun itu teken kontrak bersama Maung bandung. Pihak manajemen pun mengkonfirmasi kabar tersebut.

Teddy Tjahjono selaku Direktur PT. PBB mengatakan Persib rekrut Wanggai atas dasar kebutuhan tim. Dia yang minta manajemen agar bergerak mendaratkannya ke Bandung. Wanggai sendiri jadi pemain yang dilepas Sriwijaya di paruh musim.

"Iya kita hanya mengikuti kemauan pelatih dan untuk kontrak dia rencananya Senin (16/7/2018) setelah datang di Bandung," terang Teddy ketika diwawancara melalui pesan singkat.

Namun perekrutan Wanggai akan menemui jalan terjal sebab bomber asal Papua itu tak disukai Bobotoh. Dia dianggap punya attitude buruk bersama klub-klub sebelumnya. Dia juga 'kabur' dari Maung Bandung di awal musim ketika mengikuti trial.

Teddy pun mengakui dia paham dengan protes dari Bobotoh, tetapi manajemen punya kewajiban mengikuti permintaan pelatih. Wanggai pun disebut Gomez cocok dengan skema bermain yang dimiliki saat ini.

"Saya baca banyak penolakan dari Bobotoh, tapi pemilihan pemain itu adalah wewenang dari pelatih jadi mudah-mudahan pemain yang bersangkutan bisa menjawab kepercayaan yang diberikan," ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Gomez pun mengakui Wanggai akan segera bergabung. Namun dia belum tahu secara pasti mantan striker tim nasional U-23 itu kapan merapat ke Bandung untuk tanda tangani kontrak.

"Iya Wanggai akan segera bergabung dengan kami. Saya belum tahu kapan dia mulai gabung karena manajemen yang mengurusnya," kata saat ditemui di Graha Persib.

Gomez pun membeberkan alasan dia menampung Wanggai yang dilepas Sriwijaya. Menurutnya karakter permainan sang pemain cocok bagi tim dan filosofi yang dianutnya.

"Yang saya butuhkan itu pemain berkarakter dan juga pemain yang tidak cuma bisa bekerja di satu posisi saja, tapi dia bisa main dan bergerak di kanan atau kiri," tandasnya.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Teddy Tjahjono, Mario Gomez, Patrich Wanggai

1588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini