Dibuang Milan dan Barca, Sergino Dest Menuju Union Berlin

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 30 Mei 2023, 18:41 WIB
Sergino Dest dilaporkan menjadi incaran Union Berlin setelah terbuang dari AC Milan dan juga Barcelona / via Getty Images

Sergino Dest dilaporkan menjadi incaran Union Berlin setelah terbuang dari AC Milan dan juga Barcelona / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Tak mendapat ruang di Barcelona dan AC Milan, Sergino Dest dilaporkan bakal pindah ke Union Berlin pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sempat menjadi pilihan utama di era Ronald Koeman, Sergino Dest mulai tersingkirkan dari skuat Barcelona ketika tim mulai dipegang oleh Xavi Hernandez.

Pada musim 2022/23 ini, Dest bahkan terpaksa harus 'mengungsi' ke AC Milan dengan status pinjaman selama satu musim.

Sayangnya nasib baik juga tak menyertai Dest selama bermukim di San Siro.

Bek asal Amerika Serikat tersebut cuma menjadi penghangat bangku cadangan San Siro dan harus kalah saing dengan bek-bek sayap Milan lainnya seperti Davide Calabria atau Alessandro Florenzi.

Karena hanya menjadi surplus di skuat milik Stefano Pioli, Milan pun memutuskan untuk mengembalikan Dest ke Barca pada tanggal 30 Juni nanti.

Dibuang oleh dua klub berbeda, Union Berlin sekarang coba menyelamatkan karier Dest.

Melansir laporan terbaru dari Mundo Deportivo, klub kontestan Bundesliga tersebut tertarik untuk memboyong Dest ke Jerman pada bursa transfer musim panas kali ini.

Tim berjulukan Die Eisernen ini memang sedang berencana untuk membangun skuat yang hebat, karena mereka akan berpartisipasi untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions musim depan.

Keikutsertaan Union Berlin di UCL pun menjadi nilai plus yang tentu saja sulit ditolak oleh Dest.

Selain itu, Barca juga terbuka untuk melakukan negosiasi transfer dan berharap bisa menguangkan si pemain untuk menambah anggaran belanja pemain baru.

Dest sendiri masih memiliki kontrak tersisa bersama Barca hingga Juni 2025. Apabila melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jual sang defender sekarang ada di angka 12 juta Euro (Rp 192 miliar).

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibuang-milan-dan-barca-sergino-dest-menuju-union-berlin
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini