Dibantu Bejo dan Uston, Aji Santoso Optimis Angkat Performa Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Nov 2019, 18:30 WIB
Dibantu Bejo dan Uston, Aji Santoso Optimis Angkat Performa Persebaya

Aji Santoso/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dengan bantuan dua rekannya semasa masih aktif sebagai pemain, yaitu Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi, Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku optimis mengangkat performa tim Bajul Ijo tersebut.

Tiga sosok tersebut merupakan pilar utama yang sukses mengantarkan Persebaya Surabaya merengkuh gelar juara Liga Indonesia pada 1997. Mereka kemudian dikenal sebagai class off 97.

Kolaborasi ketiganya diharapkan bisa mengangkat performa Persebaya Surabaya yang kini tengah terpuruk. Aji Santoso sendiri mengaku optimistis untuk bisa merealisasikan target tersebut.

"Saya melatih Persebaya ini seperti dream come true. Waktu sebagai pemain saya dibesarkan Persebaya dan membesarkan Persebaya. Bersama Coach Bejo dan Coach Uston membawa Persebaya juara tahun 97," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Menukangi Persebaya Surabaya juga bukan kali pertama bagi Aji Santoso, ia juga pernah diberi tanggung jawab yang sama pada perhelatan Liga Primer Indonesia beberapa tahun silam.

"Saya memahami karakter suporter dan mengerti keinginan tim ini bermain," jelasnya.

Meski sudah cukup mengenal karakter Persebaya Surabaya, pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia tersebut juga tidak ingin sesumbar. Aji mengaku tidak bisa langsung merubah Persebaya secara drastis. Namun, dirinya berfokus untuk membangkitkan motivasi dan mental pemain.

"Dengan hadirnya saya, saya mulai dengan lembaran yang baru, spirit baru, saya minta anak-anak lupakan hasil yang lalu dan membawa semangat baru saat lawan PSM," lanjutnya.

Aji Santoso sendiri sudah mulai memimpin latihan Persebaya Surabaya dan salah satu tugas utamanya adalah mengembalikan kepercayaan diri Ruben Sanadi dan kawan-kawan.

"Kita tidak punya banyak waktu untuk persiapan, tapi paling tidak saya tadi memperkenalkan kepada seluruh pemain bagaimana cara bermain Persebaya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dibantu-bejo-dan-uston-aji-santoso-optimis-angkat-performa-persebaya
2476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini