Dibandingkan dengan Olivier Giroud, Karim Benzema: Tidak Selevel

Penulis: Rei Darius
Senin 30 Mar 2020, 16:20 WIB
Dibandingkan dengan Olivier Giroud, Karim Benzema: Tidak Selevel

Karim Benzema klaim dirinya tidak selevel dengan Olivier Giroud (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Olivier Giroud mungkin telah sukses mengantarkan tim nasional Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia, namun Karim Benzema meyakini bahwa dirinya adalah striker yang lebih hebat.

Sang striker Real Madrid sudah tidak bermain untuk negaranya sejak sebelum Piala Eropa 2016 lalu, ketika Les Blues menuntaskan turnamen sebagai finalis, dan karena itu torehannya di timnas tertahan di angka 27 gol dari 81 penampilan.

Giroud mengambil kesempatan dari ketiadaan Benzema dan kini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa untuk Prancis, setelah mencetak 39 gol dari 93 pertandingan.

Sang striker Chelsea tersebut hanya kalah dari legenda sekelas Thierry Henry dan Michel Platini dalam hal mencetak gol untuk Prancis, namun itu tidak serta merta membuatnya sebagai striker yang lebih hebat dari Benzema.

"Anda tidak bisa membandingkan (mobil) Formula 1 dengan Go-kart, dan saya bersikap ramah," kata Benzema dalam Instagram Live. "Kemudian, saya tahu bahwa saya adalah (berada di kelas) Formula 1.

"Itu berhasil karena dia ada di sana, hanya itu satu-satunya alasan. Itu tidak akan spektakuler, dia tidak akan melakukan sesuatu yang menakjubkan, namun dia memiliki kemampuannya. Terlepas dari itu, apakah semua orang menyukai caranya bermain? Saya tidak tahu."

Dalam 26 pertandingan La Liga musim ini, sang pemain berusia 32 tahun telah terlibat dalam penciptaan 20 gol, dengan rincian 14 gol dan enam assist, selagi Giroud hanya mampu mencetak dua gol dari sembilan laga di Premier League pada musim kompetisi 2019/2020.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Karim Benzema, Timnas Prancis

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini