Diajar Chiellini-Bonucci, Matthijs de Ligt Diklaim Dapatkan Guru Terbaik

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Sep 2021, 06:30 WIB
Matthijs de Ligt diklaim belajar dengan baik di bawah bimbingan Bonucci dan Chiellini.

Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, melihat Matthijs de Ligt berkembang dengan sangat baik di Juventus, karena diajar dengan baik oleh para defender sekaliber Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Keputusan sang defender untuk pindah ke Turin pada musim panas tahun 2019 sempat mengejutkan publik, karena pada saat itu dia difavoritkan untuk mendarat di Barcelona atau Manchester United, setelah melalui musim yang gemilang bersama Ajax.

Kini setelah dua tahun, Matthijs de Ligt masih belum mencapai potensi terbaiknya bersama Bianconeri, namun demikian, Gullit, yang menghabiskan tujuh tahun kariernya sebagai pesepak bola di Serie A bersama AC Milan dan Sampdoria, melihat bahwa sang bek tengah berusia 22 tahun berkembang dengan baik.

Salah satu alasannya adalah karena ia berlatih bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, salah satu duet defender terbaik yang baru saja mengantarkan timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020 meski usianya sudah uzur.

"Dia berada di sekolah defender terbaik, karena Bonucci dan Chiellini pada saat ini adalah yang terbaik. Dia berkembang dengan sangat baik bersama mereka," kata Ruud Gullit kepada Sky Sports.

"De Ligt masih muda dan tergabung dalam konsep pertahanan berbeda, mengikuti ide yang diatur adalah yang terpenting. Dia melakoni kariernya dengan baik namun pada beberapa kali kesempatan, dia sedikit gegabah. Dia harus tetap tenang dan mengantisipasi, sama seperti Bonucci dan Chiellini. Dia masih bisa belajar banyak dari mereka."

Selama dua tahun terakhir bersama Juventus, De Ligt telah mengumpulkan sebuah trofi Serie A, satu Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia, dengan melakoni total 77 laga di semua ajang.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Ruud Gullit, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diajar-chiellini-bonucci-matthijs-de-ligt-diklaim-dapatkan-guru-terbaik
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini