Deschamps: Sikap Kante Di Chelsea Bisa Jadi Contoh

Penulis: A Mahfuda
Kamis 28 Mei 2020, 14:03 WIB
Deschamps: Sikap Kante Di Chelsea Bisa Jadi Contoh

N'Golo Kante - Didier Deschamps (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea N’Golo Kante mendapat respek dari manajer Prancis Didier Deschamps karena berani menolak untuk kembali ke pelatihan karena kekhawatirannya dengan virus corona.

Pemain berusia 29 tahun itu mengikuti satu sesi latihan pekan lalu dengan anggota tim lainnya, namun ia memilih untuk tak lagi terlibat semenjak itu.

Kante diketahui memiliki sejarah keluarga dengan masalah jantung dan klub memberitahunya bahwa dia diperbolehkan melewatkan sisa musim ini jika dia tidak merasa cukup aman untuk kembali.

Kiper The Blues Willy Caballero beberapa hari lalu mengungkapkan bahwa pemain internasional Prancis itu ketakutan setelah mengalami gejala virus corona selama karantina.

Kendati demikian, keputusan sang gelandang itu mendapat banyak dukungan dari sejumlah kalangan, termasuk manajer timnas-nya Deschamps.

“Saya tidak hanya memahaminya, tapi juga menemukan bahwa kasus N’Golo Kante patut dicontoh,” ujar Deschamps kepadaLe Parisian.

“N’Golo benar-benar orang yang natural. Dia selalu tersenyum. Dia telah mengungkapkan perasaannya. Saya mengatakan kepadanya, ‘Respek’.”

“Itu adalah hal baik bahwa klubnya mendengarnya dan mengabulkan permintaannya. Anda harus memperhitungkan perasaan para pemain. Sepakbola adalah pekerjaan dan hasrat mereka, tapi mereka tak dapat hidup dalam situasi saat ini dalam keadaan ceria, tanpa khawatir.”

“Jika klub, yang merupakan majikan, menuntut mereka agar tetap datang untuk berlatih, sulit bagi mereka para pemain untuk tidak muncul,” tutup Deschamps.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Frank Lampard, Chelsea, Virus Corona, Didier Deschamps

955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini