Desain Katedral Pimpin Perburuan Proyek Stadion Baru Milan dan Inter

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Nov 2021, 20:44 WIB
Desan Stadion Baru AC Milan dan Inter

Desan Stadion Baru AC Milan dan Inter (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Desain katedral dari Populous dikabarkan tengah memimpin perburuan proyek stadion baru AC Milan dan Inter dengan kedua klub telah melanjutkan kembali prosesnya.

Rossoneri dan Nerazzurri telah menggelar pertemuan dengan walikota Milano, Beppe Sala, awal pekan kemarin dan hasilnya cukup positif. Kedua klub tersebut sepakat untuk mengubah beberapa poin dan timeline pun telah ditetapkan terkait pembangunan stadion baru.

Stadio Giuseppe Meazza atau dikenal sebagai San Siro akan menjadi tuan rumah upacara pembukaan Olimpiade 2026 dan setelah itu akan dipensiunkan. Hal tersebut berarti Il Diavolo dan Beneamata bisa hijrah ke stadion baru mereka paling cepat pada 2027.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, desain Katedral yang diusulkan oleh perusahaan Amerika Serikat Populous merupakan yang terdepan dalam perburuan proyek tersebut. Desain Cincin dari perusahaan Italia Manica-Sportium dikabarkan tidak mendapat sambutan yang cukup baik.

Populous belum lama ini telah membuka kantor di Milano dan hal tersebut menjadi indikasi kuat bahwa mereka akan menangani proyek tersebut. Sebagaimana yang disebutkan, perjalanan masih sangat panjang, namun setidaknya kini ada timeline yang ditetapkan.

Milan dan Inter telah cukup lama mengusulkan rencana pembangunan stadion baru. Akan tetapi, karena berbagai hal, termasuk pandemi COVID-19 yang melanda dunia dan pemilihan dewan kota Milano, prosesnya pun terhambat dan baru sekarang ada perkembangan konkrit terkait proyek tersebut.

Artikel Tag: Milan, Inter, Populous

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/desain-katedral-pimpin-perburuan-proyek-stadion-baru-milan-dan-inter
1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini