Demi Lepas Mesut Ozil, Arsenal Siap Bayar Sebagian Gajinya

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 02 Jun 2019, 07:00 WIB
Demi Lepas Mesut Ozil, Arsenal Siap Bayar Sebagian Gajinya

Mesut Ozil/ Daily Express

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajemen Arsenal dikabarkan siap membayar sebagian gaji Mesut Ozil jika ada tim yang ingin membeli sang pemain. Tim asal Kota London tersebut memang sudah berencana untuk menjual Ozil sejak awal tahun ini.

Namun, tidak ada tim yang bersedia menebus mantan pemain tim nasional Jerman tersebut. Tingginya gaji Ozil menjadi alasan The Gunners kesulitan untuk menjualnya. Arsenal memang menggaji Ozil sebesar 350 ribu paun per pekan sekaligus menjadikan mantan pemain Real Madrid tersebut sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Akan tetapi dengan tingginya gaji tersebut tidak membuat Ozil memberikan kontribusi besar di musim ini.

Apalagi setelah kedatang Unai Emery, Ozil lebih sering berada di bangku cadangan Arsenal. Pelatih asal Spanyol tersebut beralasan bahwa Ozil tidak masuk ke dalam skema permainannya. Oleh karena itu Arsenal berharap ada tim yang ingin menebus Ozil. Dana penjualan pemain asal Jerman tersebut juga akan berguna untuk menambahkan dana transfer Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Emery hanya memiliki 40 juta paun untuk berbelanja pemain baru musim depan. Kegagalan di final Liga Europa membuat Emery tidak mendapatkan tambahan dana dari manajemen Arsenal. Agar dapat menjual Ozil, Arsenal kini siap menanggung sebagian gaji Ozil jika ada klub yang ingin membelinya. Selain Ozil, Arsenal juga berencana menjual beberapa pemain lainnya untuk menambahkan dana transfer mereka.

Henrikh Mkhitaryan dan Skhodran Mustafi menjadi dua nama yang paling sering disebut akan segera dilego oleh manajemen Arsenal. Apalagi performa keduanya di musim ini juga tidak memuaskan para suporter dan jajaran manajemen. Mkhitaryan di musim ini tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain, dirinya bahkan kalah bersaing dengan Alex Iwobi untuk mengisi lini depan Arsenal. Mustafi sebenarnya adalah salah bek tengah andalan Emery di musim ini. Mantan pemain Valencia tersebut cukup rutin bermain di berbagai kompetisi musim ini.

Sayangnya pemain asal Jerman tersebut juga sering melakukan kesalahan yang membuat Arsenal kehilangan banyak poin. Kini, Emery berharap dapat segera menjual ketiga pemain tersebut agar dapat segera mencari pemain baru untuk memperkuat Arsenal di musim depan.

Artikel Tag: Arsenal, Mesut Ozil, Unai Emery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-lepas-mesut-ozil-arsenal-siap-bayar-sebagian-gajinya
4959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini