Dedi Kusnandar Ungkap Rahasia Sukses Matikan Konate

Penulis: M. Aldi
Sabtu 15 Sep 2018, 11:30 WIB
Dedi Kusnandar Ungkap Rahasia Sukses Matikan Konate

Dedi Kusnandar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung menjinakan Arema pada laga lanjutan Liga 1 2018. Kesuksesan Persib redam skuat Singo Edan lahir berkat kemampuan mengisolasi aksi-aksi Konate Makan untuk mencetak gol.

Arema sangat mendandalkan Konate ketika membangun serangan dan mengalirkan bola. Dia juga sangat dominan dalam memegang bola. Tapi Persib mampu meminimalisir potensi bahaya gelandang asing asal Mali itu.

Dedi Kusnandar yang bermain sebagai holding midfielder di kubu Persib pun jadi sosok penting. Dia beberapa kali mampu mencuri bola dari kaki gelandang produktif tersebut. Meski begitu Dedi mengatakan dia tidak dapat peran khusus kawal Konate.

"Engga ada sih instruksi khusus buat menjaga Konate tapi lebih kepada organisasi saja," kata pemain berusia 26 tahun tersebut saat diwawancara setelah laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kunci berhasil mematikan pergerakan Konate pun dibeberkan Dedi. Dia mengaku sudah paham dengan karakter bermain pria asal Mali itu dalam mengolah bola. Mengingat mereka pernah bermain sama-sama di Persib musim 2015 silam.

Berangkat dari situ Dedi mampu membaca apa yang akan dilakukan eks rekan duetnya tersebut. "Alhamdulillah sudah kenal Konate, jadi tidak terlalu sulit lah saya pas harus menghentikan dia," lanjutnya.

Meski begitu Dedi mengatakan penampilan dia dan juga tim belum mencapai titik terbaik. Masih banyak kekurangan dari fisik dan tehnik ketika berada di lapangan. Itu karen mereka baru terima jatah libur yang panjang usai Asian Games 2018.

"Memang kita di awal memang sempat agak berat main tapi dengan hasil ini bisa menang Alhamdulillah ini pastinya jadi modal ke pertandingan berikutnya," lanjut Dedi.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, Bandung, arema, Konate Makan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dedi-kusnandar-ungkap-rahasia-sukses-matikan-konate
1753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini