Dean Henderson Diprediksi Bisa Gusur Posisi David De Gea

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Sep 2020, 01:30 WIB
Dean Henderson Diprediksi Bisa Gusur Posisi David De Gea

Dean Henderson (Foto: John Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich, memprediksi Dean Henderson bisa menggusur posisi David De Gea sebagai penjaga gawang utama Setan Merah. Bosnich menilai performa De Gea dalam satu musim terakhir membuat posisi sang kiper dalam bahaya.

Henderson sendiri saat ini telah kembali ke Manchester United setelah menjalani masa peminjaman yang luar biasa selama dua tahun terakhir di Sheffield United. Bukan hanya kembali, Henderson juga telah mendapatkan kontrak baru berdurasi selama lima tahun yang akan menahannya di Old Trafford hingga musim panas tahun 2025 mendatang.

Ole Gunnar Solskjaer memang sengaja memulangkan Henderson dengan harapan bisa menambah opsi di posisi penjaga gawang sekaligus menjadi pesaing bagi De Gea untuk menjadi kiper utama MU di musim depan.

Bosnich menilai kembalinya Henderson ke Man United sebagai sinyal bahaya bagi De Gea. Bukan hanya itu, Bosnich juga memprediksi Henderson akan menjadi pilihan utama Solskjaer andai De Gea kembali menunjukkan performa yang mengecewakan seperti musim lalu.

"Fakta bahwa dia telah menandatangani kontrak jangka panjang sebagai tanda bahwa dia merupakan bagian dari rencana masa depan klub," ujar Bosnich kepada Sky Sports.

"Terlepas apakah sejak awal musim dia akan menjadi pilihan utama atau tidak, saya pikir suatu saat nanti - kecuali De Gea bisa diandalkan menjadi starter dan tampil luar biasa - saya yakin Dean Henderson akan mengambil alih posisinya."

"Sudah sangat jelas bahwa selama 12 bulan terakhir De Gea belum menunjukkan performa yang cukup baik sebagai seorang penjaga gawang dan kini dia [Henderson] sudah menandatangani kontrak, jika De Gea melanjutkan performa buruknya maka Dean Henderson akan mengambil alih posisinya."

"Satu-satunya hal yang bisa menghentikan itu adalah De Gea bisa tampil luar biasa jika dia mendapatkan kesempatan untuk menjadi pilihan utama kembali dan itu akan sangat bagus bagi klub," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, David De Gea

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini