David Tegaskan Sudah Pulih dan Siap Tempur Meladeni Borneo

Penulis: M. Aldi
Rabu 25 Jan 2023, 04:30 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Striker Persib, David da Silva menegaskan dalam kondisi prima untuk menghadapi Borneo FC. Dia siap tampil dan membantu tim untuk mendapatkan tiga poin dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-20.

Striker andalan Maung Bandung ini sempat bermasalah di pahanya sehingga berlatih terpisah. Namun saat latihan Selasa (24/1) dia sudah bergabung dengan rekan setimnya dan melahap seluruh menu latihan dari tim pelatih.

"Kami sudah melakukan recovery dengan baik, kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus sebagai bentuk persiapan jelang pertandingan. Kami sudah dalam kondisi seratus persen menghadapi Borneo di kandang sendiri," tutur David saat diwawancara.

Sebelumnya di pertandingan melawan Madura United, David menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya. Namun dikatakan sang pemain bahwa hasil di laga sebelumnya tidak menjadi acuan terhadap hasil di pertandingan berikutnya.

Dia dan rekan-rekan setimnya harus tetap fokus menatap laga demi laga. Seperti yang ditanamkan pelatih kepada pemain bahwa setiap pertandingan adalah final. Artinya performa terbaik harus diperlihatkan demi meraih hasil maksimal.

"Kami tak hanya memikirkan berapa kemenangan yang sudah kami menangkan. Kami memikirkan laga demi laga karena itu filosofi yang ditanamkan oleh pelatih kepada kami. Semua pertandingan kami anggap sebagai final dan kami percaya itu," ujarnya.

"Bahwa setiap pertarungan kami harus bisa memenangi itu di setiap laga dan mengoleksi poin demi poin, jadi itu yang terpenting. Jika kami masih berada pada jalur ini, maka itu artinya masih mengikuti filosofi yang pelatih mau," lanjutnya.

Saat ini, David juga memimpin daftar top skorer Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 14 gol. Menurutnya pencapaian tersebut merupakan bentuk dari tanggung jawabnya sebagai juru gedor. Namun demikian tugas mencetak gol merupakan tugas semua pemain dan dia lebih memprioritaskan hasil akhir ketimbang pencapaian individual.

"Saya seratus persen memberikan yang terbaik untuk tim. Target saya adalah membantu Persib setiap saat dan paling penting adalah tim mencetak tiga poin. Tak peduli siapa yang mencetak gol," ujar dia.

"Tapi saya juga tahu karena tugas itu bukan merupakan tugas saya, tetapi ada sepuluh pemain lain untuk bisa mencetak gol. Tapi saya sebagai pemain paling depan juga punya tanggung jawab untuk bisa mencetak gol dan saya senang bisa memberikan performa terbaik ketika berada di lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-tegaskan-sudah-pulih-dan-siap-tempur-meladeni-borneo
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini