David Silva Sebut Guardiola Pelatih Genius

Penulis: Demos Why
Jumat 14 Sep 2018, 07:04 WIB
David Silva Sebut Guardiola Pelatih Genius

Pep Guardiola / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Playmaker Manchester City, David Silva, memberikan pujian bagi Pep Guardiola dengan menyebutnya sebagai seorang pelatih yang genius. Silva menilai Guardiola memiliki kemampuan untuk memprediksi hasil yang tak dipikirkan oleh orang lain sebelumnya.

Guardiola sendiri resmi menangani Manchester City pada musim panas 2016 untuk menggantikan peran Manuel Pellegrini. Pada musim pertamanya di Premier League, semuanya tak berjalan dengan baik. Dirinya gagal mempersembahkan satu pun trofi juara bagi The Cityzens.

Namun pada musim keduanya, Guardiola sukses memoles panempilan City menjadi tim yang sulit untuk ditaklukan di Premier League. Alhasil di penghujung kompetisi, The Sky Blues dinobatkan sebagai juara dengan memecahkan beberapa rekor sekaligus seperti jumlah poin, gol, dan kemenangan terbanyak yang sebelumnya bertahan sejak 1992.

Silva sendiri kesuksesan City musim lalu tak lepas dari peran besar Guardiola. Di mata Silva, mantan pelatih Bayern Munich itu merupakan sosok genius yang bisa memprediksi hasil yang tak dipikirkan oleh orang lain sebelumnya.

"Pep Guardiola melihat banyak hal sebelum terjadi dan itu adalah keuntungan," ujar Silva kepada BBC Sport.

"Hal itu seperti saat dia menjelaskan kepada Anda dan Anda langsung bisa menangkapnya, sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dan ini berlaku bagi semua area, dari kiper hingga striker."

"Di masa lalu, beberapa pelatih saya lebih fokus pada serangan dan yang lainnya pertahanan, tapi dia mencakup seluruh lapangan."

"Saya telah belajar untuk lebih sabar di lapangan. Saya sebelumnya sering berpindah-pindah dan ingin berada di semua tempat."

"Guardiola telah mengajari saya untuk tetap pada zona yang lebih ditentukan dan menunggu bola. Jadi ya, saya telah mengalami banyak peningkatan. Dia seseorang yang genius dalam dunia sepakbola," tutup Silva.

Artikel Tag: David Silva, Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-silva-sebut-guardiola-pelatih-genius
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini