David De Gea Ungkap Resep Rahasia Gagalkan Penalti West Ham

Penulis: Demos Why
Senin 20 Sep 2021, 07:49 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Craig Mercer/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, mengungkap rahasia di balik keberhasilannya menggagalkan penalti West Ham United. Apakah itu?

David De Gea menjadi bintang lapangan saat Manchester United berhasil menumbangkan West Ham United. Pada lanjutan pertandingan pekan kelima Premier League yang digelar di London Stadium, Minggu (19/9) malam WIB, kemenangan 2-1 yang diraih oleh MU nyatanya tak bisa lepas dari peran De Gea.

Di masa injury time babak kedua, West Ham mendapatkan hadiah penalti usia wasit menilai Luke Shaw tertangkap kamera melakukan hand ball di dalam kotak terlarang. Mark Noble yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik lantaran bola hasil tembakannya masih bisa ditepis oleh De Gea.

Sesaat setelah laga usai, De Gea lantas mengungkpa rahasia di balik keberhasilannya menggagalkan penalti Noble. De Gea mengaku hanya berusaha fokus untuk menggagalkan penalti serta membantu timnya membawa pulang tiga poin.

"Saya melihat [Declan] Rice mengambil bola, jadi saya pikir dia akan menjadi eksekutor penalti," ujar De Gea kepada Sky Sports.

"Kemudian saya melihat Noble yang maju membawa bola. Itu adalah menit terakhir pertandingan [dan] saya hanya ingin melakukan penyelamatan."

"[Yang saya pikirkan hanyalah] Hanyalah melakukan penyelamatan, menggagalkan penalti dan membantu tim meraih kemenangan. Selalu sulit untuk menghadapi West Ham di tempat ini, jadi [kami] benar-benar bahagia," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-ungkap-resep-rahasia-gagalkan-penalti-west-ham
1156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini