David De Gea Diklaim Sudah Satu Level dengan Manuel Neuer

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jan 2022, 06:18 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh kiper The Red Devils, David De Gea. Rangnick mengklaim De Gea saat ini sudah satu level dengan penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer.

David De Gea kembali menunjukkan penampilan apiknya di sepanjang musim ini. Bahkan posisinya di bawah mistar gawang Manchester United tak mampu digeser oleh dua kiper MU lainnya yakni Dean Henderson dan Tom Heaton.

Performa mengesankan De Gea lantas menuai pujian dari berbagai pihak, salah satunya adalah Ralf Rangnick. Manajer asal Jerman itu bahkan berani mengklaim De Gea saat ini layak untuk masuk ke dalam jajaran kiper terbaik dunia satu level dengan penjaga awang Bayern Munich, Manuel Neuer.

"Yah, saya pikir mereka berdua pasti ada dalam daftar lima penjaga gawang teratas di dunia. Bahkan mungkin ada di dalam posisi tiga besar," ujar Rangnick kepada MUTV.

"Mereka berdua dalam kondisi yang fantastis secara fisik dan terbaik di posisinya saat ini. Jika berbicara kehebatannya di dalam kotak penalti, saya pikir De Gea mungkin salah satu yang terbaik. Meski dianggap bukan yang terbaik, tapi kami sangat bahagia bisa memilikinya," tutup Rangnick.

De Gea sendiri di sepanjang musim ini telah tampil sebanyak 25 kali di semua kompetisi dan sudah mencatatkan enam kali clean sheet. Posisinya sendiri di Premier League tidak pernah tergantikan, sementara di Liga Champions dia baru absen satu kali pada matchday keenam kontra Young Boys. Pada laga tersebut, De Gea sengaja diistirahatkan karena sudah tidak lagi menentukan.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Manuel Neuer, ralf rangnick, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-diklaim-sudah-satu-level-dengan-manuel-neuer
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini