David da Silva Inginkan Kompetisi Segera Dilanjutkan Kembali

Penulis: M. Aldi
Jumat 04 Nov 2022, 19:00 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Striker Persib, David da Silva berharap penghentian kompetisi tidak berlarut-larut. Dia menyebut gelaran Liga 1 perlu dilanjutkan karena sebagai pemain juga harus kembali bekerja dengan cara bertanding.

Menurutnya roda industri di sepakbola Indonesia tak boleh diam di tempat karena banyak yang menggantungkan hidup di olahraga ini. Di sisi lain, pengusutan tragedi Kanjuruhan juga harus tetap berlanjut dan memastikan kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Sepakbola jangan berhenti, karena semua harus memikirkan juga mereka yang bekerja di bidang ini, termasuk kalian (wartawan) yang tentunya punya pekerjaan untuk dilakukan. Kami harus melanjutkan ini dan memastikan pula apa yang terjadi di Malang tidak terjadi lagi," tutur dia ketika diwawancara.

David da Silva menyebut bahwa pertandingan adalah ajang pemain mencari penghasilan. Jika kompetisi dihentikan, tentu ini bukan situasi yang ideal bagi para pesepakbola. Menurutnya ini seperti wabah pandemi yang sempat membuat kegiatan terganggu tapi akhirnya tetap dilanjutkan tapi dengan ada penyesuaian.

"Semua harus memikirkan bahwa sepakbola itu adalah sumber kehidupan dan tidak bisa dihentikan. Menurut opini saya, kami harus kembali bermain dan memikirkan keluarga. Tentu saya merasa sedih karena terjadi insiden seperti ini, ini duka sepakbola di dunia. Tapi semua juga tahu, sebelumnya covid membunuh banyak orang, tetapi pekerjaan harus terus dilanjutkan, semuanya perlu bekerja," jelas pemain Persib asal Brasil ini.

Dia juga khawatir jika liga tidak ada kejelasan membuat banyak kebijakan baru terutama soal gaji. Dirinya tidak ingin ada pemotongan gaji lagi karena penyesuaian yang dilakukan klub. Seperti yang dialami seluruh klub pada saat pandemi covid di tahun 2020 lalu.

"Semua harus memikirkan keluarga, semua butuh makan dan semua yang perlu uang maupun upah tentunya harus terus bekerja. Saya rasa jika liga dihentikan dan harus ada pemotongan gaji tentunya itu akan menjadi masalah besar bukan hanya untuk pemain tapi untuk semua klub. Menurut opini saya, kehidupan harus dilanjutkan," pungkas David da Silva.

Artikel Tag: David da Silva, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-da-silva-inginkan-kompetisi-segera-dilanjutkan-kembali
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini