David Alaba Samakan Lewandowski dengan Ronaldo dan Messi

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 27 Feb 2020, 11:30 WIB
David Alaba Samakan Lewandowski dengan Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Lionel Messi (Goal)

Berita Liga Jerman: Pemain bertahan Bayern Munich, David Alaba tak segan untuk menyanjung rekan setimnya, Robert Lewandowski. Bahkan pemain asal Austria itu tak ragu menyebut Lewandowski sejajar dengan dua maestro sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Apa yang dia katakana bukan tanpa alasan, walau pun kini usianya tidak muda lagi, namun Lewandowski tetap mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Bayern Munich. Terakhir, pemain asal Polandia itu mampu mencetak 1 gol dan menyumbang 2 assists untuk brace dari Serge Gnabry, saat Bayern Munich berpesta ke gawang Chelsea dengan skor 0-3 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions (26/02).

Tambahan satu gol ke gawang Chelsea membuat Lewandowski secara total kini telah mengemas 43 gol dalam 39 pertandingan untuk klub dan negara.

“Dia pemain kelas dunia dan striker kelas dunia,” kata Alaba.

“Kita semua tahu bahwa dia bisa mencetak gol, tetapi dia juga bisa menunjukkan sisi lain dari dirinya dengan assist-nya. Dia adalah salah satu yang terbaik dan mungkin striker terbaik di dunia,” lanjutnya.

Senada dengan Lewandowski, Ronaldo dan Messi sampai saat ini juga terus menunjukkan sisi magisnya dalam sepakbola. Padahal keduanya telah berusia lebih dari 30 tahun, dengan Ronaldo berusia 35 tahun dan Messi 3 tahun lebih muda darinya.

“Dia mencetak gol di hampir setiap pertandingan dan, tentu saja, saya pikir dia pantas berada di puncak dan berbicara tentang mereka (Messi dan Ronaldo),” pungkasnya.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini