David Alaba dan Lucas Vazquez Bantu Real Madrid Menangi El Clasico

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Okt 2021, 23:39 WIB
Real Madrid menang di El Clasico berkat gol-gol dari David Alaba dan Lucas Vazquez.

David Alaba rayakan gol pertamanya untuk Real Madrid di El Clasico (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gol-gol yang diciptakan oleh David Alaba dan Lucas Vazquez membantu Real Madrid menaklukkan Barcelona dengan skor tipis 2-1 di Estadio Camp Nou, dalam pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (24/10) malam WIB.

Los Blancos melawat dengan modal kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya di El Clasico, dan mereka juga berada di posisi yang lebih baik di klasemen sementara La Liga.

Namun kans emas pertama dimiliki oleh tuan rumah, ketika pergerakan dari Memphis Depay melahirkan sebuah umpan tarik memukau ke kotak penalti Madrid. Sergino Dest ada di tempat dan waktu yang tepat untuk mengeksekusinya, namun sepakan sang pemain timnas Amerika Serikat malah berakhir di belakang gawang karena terlalu tinggi.

Alih-alih mencetak gol Barca malah kebobolan. David Alaba menginisiasi serangan balik cepat dengan mencuri bola dari Memphis. Ia kemudian mengoper bola kepada Vinicius Junior, yang mengirimnya ke sisi jauh lapangan kepada Rodrygo. Alaba terus bergerak hingga ke kotak penalti dan tidak terjaga, menerima bola dari Rodrygo dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya ke pojok kanan gawang, yang tak terjangkau oleh Marc-Andre ter Stegen.

Gerard Pique hampir langsung menyamakan kedudukan setelah gol itu, ketika dia menerima umpan dari Memphis dengan kepalanya. Sayang, tandukan sang defender veteran masih sedikit melebar dari tiang gawang kawalan Thibaut Courtois.

Keunggulan satu gol berakhir hingga jeda, dan Barca memulai dengan agresif, namun tak ada yang benar-benar mengancam. Malahan, Madrid kembali mendapat peluang emas ketika Luka Modric masuk ke kotak penalti, memberikan umpan ciamik kepada Karim Benzema. Bola sukses divoli oleh sang striker, namun menuju tepat ke arah Ter Stegen dan bisa dijinakkan. 

Di pengujung laga, peluang emas dari La Blaugrana pada menit ke-93 gagal menjadi gol dan berhasil dibuang oleh Dani Carvajal. Para pemain Barca tak kembali ke pertahanan dengan cukup cepat untuk mencegah aksi Marco Asensio, yang menyerang dari sisi kiri. Sang gelandang timnas Spanyol kemudian memberikan bola kepada Lucas Vazquez, yang sukses menyelesaikannya untuk menggandakan skor.

Sergio Aguero kemudian mencetak gol pertamanya di El Clasico, sekaligus yang pertama sejak bergabung, setelah memanfaatkan umpan dari Dest, namun tak ada cukup waktu untuk mengejar.

Kemenangan ini membantu Madrid kembali ke puncak klasemen sementara dengan torehan 20 poin dari sembilan laga, selagi Barca turun ke urutan kedelapan dengan catatan 15 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Barcelona 1-2 Real Madrid — (Sergio Aguero 90+7'; David Alaba 32', Lucas Vazquez 90+3')

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mingueza (Coutinho 46'), E. Garcia, Pique, Alba; Gavi (L. De Jong 85'), Busquets, F. De Jong (Roberto 77'); Dest, Memphis, Ansu Fati (Aguero 74').

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, F. Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Rodrygo (Valverde 72') (Carvajal 90'), Benzema, Vinicius (Asensio 87').

Artikel Tag: Real Madrid, David Alaba, Lucas Vazquez, Barcelona, El Clasico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-alaba-dan-lucas-vazquez-bantu-real-madrid-menangi-el-clasico
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini