Datangkan Edin Dzeko, Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Gonzalo Higuain

Penulis: Rei Darius
Jumat 18 Sep 2020, 12:30 WIB
Gonzalo Higuain putus kontrak dengan Juventus.

Gonzalo Higuain resmi tinggalkan Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Juventus telah resmi mengumumkan kepergian Gonzalo Higuain, yang akan segera gabung klub asal Amerika Serikat, Inter Miami, seiring dengan kedatangan Edin Dzeko dari AS Roma.

Sang penyerang berusia 32 tahun, Higuain, memang tidak masuk dalam rencana Andrea Pirlo pada musim baru, sebagaimana yang telah diungkapkan oleh sang juru taktik anyar dalam konferensi pers pada bulan Agustus lalu.

Gonzalo Higuain sebenarnya sudah terbang ke Amerika Serikat untuk gabung dengan Inter Miami sejak beberapa pekan lalu, namun kepergiannya baru dikonfirmasi pada hari Kamis (17/9) kemarin, seiring dengan kepastian transfer Edin Dzeko dari AS Roma

Warta yang ramai beredar di Italia menyebutkan bahwa I Bianconeri telah sepakat menebus Dzeko seharga 15 juta euro (261 miliar rupiah), dengan kontrak berdurasi dua tahun dan upah 7,5 juta euro (130,9 miliar rupiah) per musim.

Higuain memang tak lagi setajam dulu. Setelah direkrut dari Napoli dengan mahar transfer termahal di Serie A pada musim panas tahun 2016, yaitu 94 juta euro (1,6 triliun rupiah), Il Pipita telah bermain dalam 149 laga dan mencetak 66 gol.

Ia sempat tersingkirkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim kompetisi 2018/2019, namun kembali memperkuat Juventus pada musim 2019/2020 lalu, seiring dengan kedatangan Maurizio Sarri, pelatih yang memiliki ikatan kuat dengan Higuain.

Namun menyusul pemecatan Sarri pada akhir musim lalu, tepat setelah Juventus disingkirkan di babak 16 besar Liga Champions oleh Lyon, Gonzalo Higuain terlempar dari skuat yang diasuh oleh mantan gelandang Bianconeri, Andrea Pirlo.

Di Amerika Serikat, mantan striker Real Madrid itu akan bereuni dengan eks pemain Juventus lainnya, Blaise Matuidi, yang juga baru resmi hengkang pada musim panas tahun ini.

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Juventus, Edin Dzeko

1082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini