Data dan Fakta Menarik Jelang Pertandingan Newcastle United vs Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Minggu 15 Apr 2018, 16:45 WIB
Data dan Fakta Menarik Jelang Pertandingan Newcastle United vs Arsenal

Newcastle United vs Arsenal (Sumber: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Data dan fakta menarik akan menghiasi pertemuan raksasa yang kesulitan dalam laga tandang musim ini, Arsenal, dengan tim yang banyak membuat kejutan, Newcastle United, dalam lanjutan matchday 33 Liga Inggris di St James’s Park Minggu (15/4) malam nanti.

Head-to-head

  • Newcastle telah kalah dalam 10 pertandingan melawan Arsenal.
  • Satu-satunya periode mereka menderita kekalahan beruntun lebih lama dari lawan tertentu Liga Inggris adalah dari 2009 hingga 2015 ketika menelan 12 kekalahan beruntun kontra Manchester City.
  • Kemenangan kandang liga terakhir mereka melawan The Gunnersadalah pada 10 Desember 2005 ketika Nolberto Solano mencetak satu-satunya gol.
  • Arsenal memenangkan lebih banyak laga Liga Inggris dengan skor 1-0 melawan Newastle ketimbang tim lain. Sembilan dari 26 kemenangan atas The Magpiesdi divisi ini diraih melalui gol tunggal, termasuk tiga pertandingan terakhir.

Newcastle United

  • Newcastle telah meraih 19 poin di tahun 2018, secara keseluruhan hanya lebih baik dari empat besar [sebelum putaran matchdayterakhir].
  • Mereka bisa mengklaim empat kemenangan Liga Inggris secara beruntun untuk pertama kalinya sejak lima kemenangan berturut-turut antara Oktober dan Novermber 2014 di bawah asuhan Alan Pardew.
  • The Magpiestelah menelan tujuh kekalahan dalam sembilan pertandingan liga musim ini melawan tim yang saat ini berada di enam besar [1 menang, 1 imbang], dengan satu-satunya kemenangan datang atas Manchester United pada 11 Februari.

Arsenal

  • Arsenal merupakan satu-satunya tim Liga Inggris yang masih belum meraup satupun poin tandang di tahun 2018, setelah takluk dalam empat pertandingan di kalender ini.
  • Kali terakhir The Gunnersmenelan lima kekalahan tandang di liga secara beruntun adalah pada tahun 1984, laju yang terhenti dengan kemenangan 3-1 di St James’ Park, dengan Charlie Nicholas yang mencetak dua gol pada laga tersebut.
  • Mereka belum pernah mengawali kalender tahun dengan lima kekalahan beruntun di liga sejak 1925.
  • Arsenal tinggal satu lagi mencatat kebobolan 800 gol Liga Inggris di bawah asuhan Arsene Wenger. Satu-satunya manajer yang menyaksikan timnya kebobolan lebih banyak gol dalam divisi tersebut adalah Harry Redknapp [846].
  • Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan liga secara beruntun untuk The Gunnerssejak Olivier Giroud menjebol gawang lawan dalam enam laga berturut-turut pada tahun 2015. Pertandingan kelima Giroud saat itu adalah kemenangan tandang 2-1 atas Newcastle saat ia melesakkan dua gol.

Artikel Tag: Newcastle United, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/data-dan-fakta-menarik-jelang-pertandingan-newcastle-united-vs-arsenal
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini