Dani Alves: Barcelona Tidak Punya Keberanian untuk Merekrut Saya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 06 Nov 2020, 16:23 WIB
Mantan bek sayap Barcelona, Dani Alves. (Images: Getty)

Mantan bek sayap Barcelona, Dani Alves. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Dani Alves mengungkapkan sebuah fakta yang mengejutkan. Bek sayap yang kini memperkuat Sao Paolo itu mengatakan manajemen Barcelona tidak memiliki keberanian untuk merekrutnya kembali.

Alves menghabiskan delapan musim di Camp Nou dari 2008 sampai 2016 sebelum pindah ke Juventus usai kontraknya berakhir di Barca. Pemain 37 tahun itu pergi ke Turin pada musim panas 2016 lalu.

Setelah menghabiskan satu musim bersama Juventus, eks pemain Paris Saint-Germain itu menawarkan diri ke petinggi Barca untuk pulang ke Camp Nou. Namun, alih-alih menerima Alves, Barca malah memperlihatkan sikap kecut.

“Saya ingin kembali ke Barcelona dan jelas mereka membutuhkan saya, tetapi mereka tidak punya nyali untuk mengakui bahwa mereka salah menilai saya,” kata Alves kepada RAC1.

Pada masanya, Dani Alves merupakan salah satu bek kanan terbaik dalam sejarah Barcelona. Dia berhasil mengantar tim berjuluk Blaugrana tersebut meraih 23 gelar, termasuk tiga gelar Liga Champions Eropa 2008-2009, 2010-2011, dan 2014-2015.

Meski demikian, pengabdian tersebut dibalas dengan air tuba karena klub emoh memperpanjang kontraknya. Alves dibiarkan pergi sehingga Juventus menampungnya dan menyodorkan tawaran kontrak berdurasi dua tahun.

Ternyata keputusan Alves untuk ke Juventus semata-mata ingin membuktikan ke Barcelona. Dia ingin menunjukkan bahwa Blaugrana telah salah membuangnya karena dianggap sudah tua dan tidak produktif.

“Saya pergi ke Juventus untuk membuktikan bahwa saya masih pada level yang baik. Jika mereka memperlakukan saya seperti yang saya pikir pantas saya dapatkan, hari ini saya akan terus bermain untuk Barca. Saya suka klub ini,” katanya.

Alves terbilang sukses bersama Juventus meski cuma satu musim di sana. Dia nyaris membantu klub berjuluk Si Nyonya Tua itu meraih treble winner jika tidak gagal di final Liga Champions 2016-2017 ketika kalah dari Real Madrid.

Di musim tersebut Juventus tercatat sukses merebut gelar Serie A Italia dan Piala Italia. Setelah mempersembahkan dua gelar tersebut, Alves pun langsung pamit menuju ke Paris Saint-Germain setelah permintaannya ke Barcelona tidak indahkan

Artikel Tag: Dani Alves, Barcelona

2393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini