Dan-Axel Zagadou Positif Tertular Virus Corona

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Jan 2022, 21:30 WIB
Dan-Axel Zagadou

Dan-Axel Zagadou (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund kembali mendapat kabar buruk di awal tahun 2022 kali ini, di mana salah satu pemain andalannya, Dan-Axel Zagadou, dipastikan tertular virus corona setelah tesnya menunjukkan hasil positif.

Dikutip dari laman resmi Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou, positif terjangkit virus tersebut ketika berlibur di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebagai konsekuensinya, pemain berusia 22 tahun itu pun harus menjalani karantina di negara Timur Tengah tersebut, dan dipastikan akan melewatkan pertandingan awal paruh musim kedua.

Kabar ini jelas sangat merugikan bagi Die Borussian, karena di sisi lain kini mereka juga harus kehilangan Manuel Akanji yang belum pulih usai menjalani operasi lutut pada awal Desember yang lalu. Ia pun masih belum bisa dipastikan pulih 100 persen untuk menjalani laga terdekat melawan Eintracht Frankfurt pada laga peka ke-18 Bundesliga, Minggu (09/01) dini hari WIB.

Sementara itu, para pemain Dortmund lainnya akan menjalani tes Covid-19 pada hari Senin (03/01) sebelum akhirnya mereka mulai menjalani latihan pada Selasa (04/01) untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di paruh musim kedua ini.

Dalam dua bulan terakhir virus corona memang mulai kembali melanda Jerman, banyak klub yang juga harus kehilangan pemainnya karena terpapar virus tersebut, termasuk Dortmund dan Bayern Munich. Padahal semua anggota tim utama, skuad U-23, dan staf pelatih semuanya telah divaksinasi Covid-19.

Artikel Tag: Dan-Axel Zagadou, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dan-axel-zagadou-positif-tertular-virus-corona
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini