Cukup Lima Pertandingan Lagi, Yann Sommer Kalahkan Rekor Buffon

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 17 Mar 2024, 12:45 WIB
Yann Sommer

Yann Sommer

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penjaga gawang Inter Milan, Yann Sommer, berpeluang mengalahkan legenda Juventus, Gianluigi Buffon, dalam perburuan clean sheet di Serie A.

Penjaga gawang asal Swiss berusia 35 tahun ini bergabung dengan Nerazzurri pada musim panas lalu dari Bayern Munich dengan biaya transfer yang murah, menggantikan Andre Onana yang pindah ke Manchester United.

Yann Sommer langsung tampil mengesankan bersama Inter dan terus bersinar di sepanjang musim ini, meskipun ia sempat tampil buruk saat kalah dalam adu penalti di Champions League dari Atlético Madrid.

Laporan terbaru dari La Gazzetta dello Sport hari ini merinci bagaimana Sommer berpeluang meraih rekor clean sheet terbanyak dalam satu musim Serie A, setelah mencatatkan 17 clean sheet dengan 10 laga tersisa di Serie A.

Rekor clean sheet dalam satu musim liga saat ini adalah 21, yang dicetak oleh Fabio Cudicini bersama Milan, Sebastiano Rossi bersama Milan, Buffon bersama Juventus, Morgan De Sanctis bersama Roma dan Provedel bersama Lazio.

Sommer kini hanya perlu mencatatkan lima clean sheet lagi dalam 10 laga Serie A berikutnya untuk meraih rekor tersebut. Peluang ini cukup besar, mengingat Sommer juga dibantu oleh lini pertahanan nerazzurri yang cukup tangguh.

Selain itu, Inter Milan juga kini sudah tidak mengikuti kompetisi lainnya selain Serie A, sehingga bisa fokus ke kompetisi lokal untuk menyambut scudetto ke-20 di musim ini.

Artikel Tag: Yann Sommer, Gianluigi Buffon, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cukup-lima-pertandingan-lagi-yann-sommer-kalahkan-rekor-buffon
222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini