banner babe

CR7 Blak-Blakan Bahwa Dirinya Hampir Menjadi Pemain Arsenal 16 Tahun Silam

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 18 Sep 2019, 10:54 WIB
CR7 Blak-Blakan Bahwa Dirinya Hampir Menjadi Pemain Arsenal 16 Tahun Silam

Cristiano Ronaldo / via Sky Sports

Berita Sepakbola: Cristiano Ronaldo mengakui bahwa dirinya hampir saja bergabung dengan Arsenal sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan dari Manchester United di tahun 2003 silam.

Megabintang asal Portugal tersebut didatangkan United dari Sporting Lisbon dengan banderol sebesar 12,25 juta Poundsterling setelah manajemen The Red Devils kepincut dengan aksi Ronaldo muda di ajang pra-musim.

Dan ternyata, United bukanlah satu-satunya klub yang mengincar Ronaldo saat itu karena Arsenal juga sempat mendekati CR7 untuk mengamankan servisnya.

Dalam wawancara di stasiun televisi ITV, Ronaldo mengonfirmasi bahwa negosiasi antara dirinya dengan Arsenal hampir final saat itu.

"Sangat dekat dan tinggal selangkah lagi. Serius!" ucap CR7 perihal pendekatan yang dilakukan oleh The Gunners.

"Sayangnya itu tidak terjadi. Di sepakbola, anda tidak akan pernah tahu kemana anda akan bermain. Tetapi saya menaruh rasa hormat terhadap Arsenal karena mereka adalah klub yang fantastis."

"Ada banyak kontak dengan tim lain dan salah satunya adalah Valencia."

"Saya juga sempat berkomunikasi dengan Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan juga. Tetapi setelah partai persahabatan melawan Manchester United, MU semakin meningkatkan ketertarikan mereka dan mengintensifkan negosiasi untuk mendatangkan saya," pungkas CR7.

Bersama United, Ronaldo mengoleksi 292 penampilan dengan sumbangan 118 gol sebelum pada akhirnya meneruskan kariernya di Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 80 juta Poundsterling.

Kini di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Ronaldo melanjutkan kariernya di Italia bersama Juventus dan telah berhasil mencatatkan 29 gol dari 46 penampilannya bersama juara bertahan Serie A itu.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Arsenal, Manchester United, Premier League

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini