Comeback Manis vs Frankfurt, Borussia Dortmund Pangkas Jarak dengan Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Jan 2022, 12:15 WIB
Borussia Dortmund

Tendangan Mahmoud Dahoud yang Berujung Gol Kemenangan Borussia Dortmund Melawan Frankfurt (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil membawa pulang tiga poin dari Deutsche Bank Park usai mengalahkan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor dramatis 2-3, Minggu (09/01) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Borussian berhasil memangkas jarak dengan Bayern Munich di puncak klasemen.

Pada laga melawan Eintracht Frankfurt, Borussia Dortmund sebenarnya tertinggal dua gol lebih dulu setelah tuan rumah berhasil membobol gawang Gregor Kobel melalui aksi Rafael Santos, masing-masing pada menit ke-15 dan 24. Di babak pertama, Dortmund selaku tim tamu tak bisa berbuat banyak, dan mereka pun gagal membuat gol balasan.

Keajaiban datang di babak kedua, tim besutan Marco Rose itu langsung mencetak tiga gol dalam rentan waktu 20 menit. Keajaiban bermula ketika Thorgan Hazard berhasil menjebol gawang Kevin Trapp pada menit ke-71, memanfaatkan umpan matang dari Erling Haaland. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, menit ke-87, Borussia Dortmund sukses mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Jude Bellingham, memanfaatkan assist dari Thomas Munier.

Puncaknya, pada menit ke-89 Die Borussian sukses mencetak gol yang ketiga melalui tendangan Mahmoud Dahoud. Gol dari pemain kelahiran Amuda, Syria itu menjadi comeback yang sempurna bagi Die Borussian.

Dengan kemenangan ini Dortmund suskes mengumpulkan 37 poin dari 18 pertandingan yang dijalani, mereka kini berada di posisi kedua dan hanya tertinggal enam poin dari Bayern Munich di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/comeback-manis-vs-frankfurt-borussia-dortmund-pangkas-jarak-dengan-bayern
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini