Cole Palmer Merasa Berkembang Sejak Dilatih Mauricio Pochettino

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 08:00 WIB
Mauricio Pochettino dan Cole Palmer

Mauricio Pochettino dan Cole Palmer. (Foto: GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Cole Palmer, mengatakan bahwa pelatih kepala Mauricio Pochettino telah membuatnya menjadi pemain yang lebih baik sejak meninggalkan Manchester City.

Cole Palmer telah mencetak 12 gol untuk The Blues sejak kepindahannya dari Manchester City dengan nilai transfer 40 juta poundsterling pada musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun itu membuat 41 penampilan senior untuk City di bawah asuhan Pep Guardiola, 25 di antaranya sebagai bagian dari skuat peraih treble musim lalu. Namun hanya tujuh dari 25 penampilan tersebut yang dimainkan sejak awal pertandingan.

Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Palmer telah menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam tim muda Chelsea yang masih menyesuaikan diri dengan perombakan besar di dalam dan di luar lapangan. Dia adalah pencetak gol terbanyak The Blues dengan 12 gol dalam 31 penampilan sejauh musim ini.

"Dia berbicara kepada Anda tentang apa saja, seperti masalah keluarga," kata Palmer tentang Pochettino kepada BBC Sport. "Saya pikir jika dia tahu apa yang terjadi di luar lapangan, itu bisa memengaruhi bagaimana dia bersama Anda di lapangan. Dia benar-benar hebat dalam hal itu."

Ketika ditanya apakah Pochettino telah membuatnya menjadi pemain yang lebih baik, Palmer mengatakan "ya", dan menambahkan: "Dia memberi saya kebebasan untuk memainkan permainan saya dan saya suka ketika dia membebaskan Anda karena saya merasa saya bisa mengekspresikan permainan saya lebih banyak.

"Saya menyukainya. Setiap hari dia berbicara dengan Anda tentang hal-hal yang berbeda, tidak hanya tentang sepak bola tetapi juga tentang kehidupan. Dia pandai membuat Anda merasa nyaman dan berusaha mendapatkan yang terbaik dari Anda."

Palmer juga memberikan pujian atas kualitas kepelatihan Guardiola di Manchester City, yang telah memenangkan tiga gelar Premier League secara beruntun serta Liga Champions dan Piala FA musim lalu.

"Apa yang saya pelajari di City, tidak akan bisa saya pelajari di tempat lain dengan manajer dan para pemain yang ada di sana, salah satu yang terbaik di dunia," kata Palmer. "Kemudian saya merasa siap untuk bermain dan saya pikir saya mungkin akan melakukannya [bergabung dengan Chelsea]. Saya hanya merasa siap untuk bermain sepak bola dari minggu ke minggu."

Artikel Tag: Cole Palmer, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-merasa-berkembang-sejak-dilatih-mauricio-pochettino
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini