Christian Vieri: Juventus Harusnya Gaet Mauro Icardi untuk Gantikan Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Sep 2021, 02:30 WIB
Christian Vieri sayangkan kegagalan Juventus gaet Mauro Icardi.

Mauro Icardi gagal bergabung dengan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Christian Vieri mengomentari mantan klubnya, Juventus, setelah gagal menggantikan Cristiano Ronaldo dengan striker yang sepadan, karena memutuskan untuk tidak mengejar Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain.

I Bianconeri memenuhi permintaan sang mega bintang asal Portugal yang kebelet hengkang pada pengujung bursa transfer musim panas. Mereka pun melepasnya dengan mahar 15 juta euro plus 8 juta euro ke Manchester United.

Si Nyonya Tua telah membawa Moise Kean kembali dari Everton, dengan status pinjaman selama dua tahun plus kewajiban untuk dipermanenkan, namun sempat dikaitkan dengan Mauro Icardi hingga hari terakhir bursa transfer musim panas.

Namun Juve memutuskan untuk tidak melanjutkan pengejaran, dan Christian Vieri menyayangkan upaya minim dari mantan klubnya tersebut di bursa transfer.

"Icardi adalah seseorang yang bermain minim untuk tim, namun dia adalah tipe penyelesai, sangat mudah untuknya mencetak 20 gol atau lebih," kata pensiunan striker berusia 48 tahun itu kepada La Gazzetta dello Sport.

"Karena mereka memerlukan 20 gol, mungkin mereka seharusnya melakukan upaya lebih untuk merekrutnya. Namun di pasar transfer, itu tidak selalu memungkinkan untuk melakukan hal yang ideal."

Dengan kepergian Cristiano Ronaldo, Vieri kini memfavoritkan mantan timnya yang lain, Inter Milan, untuk menjadi peraih Scudetto pada musim ini.

"Sebelum Ronaldo hengkang, saya pernah berkata bahwa lini serang Juventus adalah yang terkuat. Juve lebih kuat, namun saya kini menaruh Inter di posisi terdepan," lanjutnya.

"Sumbangan 25 hingga 30 gol dari Cristiano kini lenyap, mereka yang berkata bahwa itu tidak berjalan lancar akan berbahagia. Ketika Ronaldo pergi, tidak ada lagi opsi yang lebih baik."

Moise Kean hanya mencetak total 33 gol sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. Vieri mengaku meragukannya, namun tidak ingin terburu-buru untuk menghakimi pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Seseorang harus menggantikan sumber gol Ronaldo. Saya pikir Kean tidak akan bisa mencetak sebanyak itu, namun kita harus menunggu hingga akhir musim untuk menghakiminya."

Musim lalu, ketika dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, Kean melalui musim terproduktifnya dengan mencetak total 17 gol di semua ajang.

Artikel Tag: Mauro Icardi, Juventus, Moise Kean, Christian Vieri, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christian-vieri-juventus-harusnya-gaet-mauro-icardi-untuk-gantikan-ronaldo
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini