Chelsea Selangkah Lagi Amankan Mendy dengan Mahar Rp484 Milyar

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Sep 2020, 10:14 WIB
Eduoard Mendy (Sumber: Getty)

Eduoard Mendy (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan hampir mencapai kesepakatan untuk mengontrak kiper Rennes, Edouard Mendy.

Frank Lampard ingin mendapatkan kiper baru untuk memberikan persaingan bagi Kepa Arrizabalaga menyusul penampilan inkonsisten dari pemain asal Spanyol itu musim lalu.

Petr Cech, yang kembali ke Chelsea sebagai penasihat teknis dan performa tahun lalu, diketahui berada di balik upaya klub untuk merekrut Mendy musim panas ini.

The Blues mendapati satu tawaran mereka ditolak oleh Rennes, akan tetapi menurut The Guardian, raksasa Premier League tersebut terus bernegosiasi dengan tim Prancis itu dan kini hampir merampungkan kesepakatan 18,2 juta pounds (Rp352 milyar).

Kabar tersebut mengklaim bahwa transfer bisa meningkat menjadi 25 juta pounds (Rp484 milyar) setelah add-on disertakan.

Mendy sendiri memiliki performa yang mengesankan bersama Rennes, yang berhasil lolos ke Liga Champions musim ini, setelah kepindahannya senilai 3,5 juta pounds (Rp67 milyar) dari Stade Reims tahun lalu.

Pemain internasional Senegal itu akan menjadi rekrutan ketujuh Chelsea musim panas ini setelah Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz, Thiago Silva dan Malang Sarr.

Berbicara bulan lalu, Cech mengakui bahwa Kepa memang mengalami kesulitan dan mengungkapkan bahwa tim London Barat sedang mempertimbangkan untuk memperkuat opsi kiper mereka musim panas ini.

“Kepa kesulitan musim lalu, itu tak perlu dipertanyakan lagi,” kata mantan penjaga gawang Chelsea dan Arsenal itu.

“Tapi klub berinvestasi padanya dan memberinya kontrak jangka panjang karena mereka yakin dia punya kualitas dan atribut untuk sukses.”

“Penambahan akan dilakukan pada skuat, bahkan mungkin di area kiper, dan inilah yang sedang dibahas sekarang ini. Tapi tak ada yang menyerah dengan Kepa dan kami semua berharap dia punya masa depan yang cerah.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Rennes

2167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini