Chelsea Bisa Saja Dapatkan Kiper Liverpool Alisson Becker pada 2018 Lalu

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Apr 2020, 11:38 WIB
Chelsea Bisa Saja Dapatkan Kiper Liverpool Alisson Becker pada 2018 Lalu

Allison Becker (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea sudah dalam pembicaraan “lanjutan” untuk mengontrak kiper Alisson Becker, namun mereka menunda kesepakatan lantaran The Blues percaya masih bisa meyakinkan Thibaut Courtois tetap di Stamford Bridge.

Alisson, 27, bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada 2018 dengan harga sekitar 67 juta pounds (Rp1,2 triliun) setelah The Reds melakukan langkah cepat untuk memecahkan masalah mereka di posisi kiper.

Chelsea-pun harus mencari pengganti Courtois usai pemain asal Belgia tersebut menegaskan bahwa dirinya tetap ingin bergabung dengan Real Madrid.

Mirisnya, The Blues sebenarnya sudah berada dalam tahap akhir pembicaraan dengan Alisson dan pemain asal Brasil itu ingin pindah ke Stamford Bridge, namun mereka memberi Liverpool peluang saat mereka membatalkan negosiasi untuk fokus meyakinkan Courtois agar tetap tinggal, menurut Athletic.

Alisson kini menjadi berkah bagi Liverpool dan membantu mereka memecahkan persoalan pertahanan yang jadi batu sandungan pada awal karier Jurgen Klopp di Anfield.

Di sisi lain, Chelsea yang gagal meyakinkan Courtois untuk tetap tinggal akhirnya memicu klausul pelepasan senilai 73 juta pounds (Rp1,3 triliun) dalam kontrak Kepa Arrizabalaga untuk membawa pemain Spanyol tersebut dari Athleti Bilbao.

Kiper berusia 25 tahun itu kini terpinggirkan oleh veteran Willy Caballero dan Frank Lampard dikabarkan berniat untuk membeli kiper berpengalaman lain musim panas ini.

Beberapa nama telah dikaitkan sejauh ini, di antaranya ada Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen serta Gianluigi Donnarumma.

Artikel Tag: Alisson Becker, kepa arizzabalaga, Liverpool, Chelsea

3097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini