Cetak Lima Gol Dalam Dua Laga, Haaland Panen Pujian

Penulis: Yuni Winata
Senin 27 Jan 2020, 19:00 WIB
Cetak Lima Gol Dalam Dua Laga, Haaland Panen Pujian

Erling Haaland - Bleacher Report

Berita Liga Jerman: Rekan-rekan setim dan pelatih Erling Haaland di Borussia Dortmund, memuji performa striker baru Dortmund itu setelah dia berhasil mencetak 5 gol dalam 2 laga pertamanya untuk Dortmund, dari bangku cadangan.

Haaland baru bergabung dengan Dortmund dari RB Salzburg pada awal bulan ini. Dalam laga pertamanya akhir pekan lalu, dia sukses mencetak hattrick saat laga kontra Ausburg, sedang pada laga keduanya, Jumat (24/1), Haaland mencetak brace saat melawan FC Koln.

Dengan 5 golnya tersebut, Haaland menjadi pemain tercepat dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak 5 gol hanya dalam 2 laga, selama 1 jam, dengan rata-rata 1 gol tiap 12 menit.

Performa impresif striker yang baru berusia 19 tahun itu kemudian menuai pujian dari rekan-rekan setim dan pelatihnya yang bicara setelah Dortmund menang 5-1 atas FC Koln.

"Itulah alasan kami mendatangkannya. Itu sangat luar biasa untuknya, tentu saja. Ada banyak cara yang lebih buruk untuk mengawali (karir) di klub baru. Dia sangat tenang, tetap rileks, dan bekerja sangat keras," kata kapten Dortmund, Marco Reus.

"Sayang sekali dia menurun! Yang pertama 3 gol, dan malam ini hanya 2. Saya harap yang selanjutnya tak hanya 1 gol. Serius, dia adalah anak yang hebat. Dia punya semua yang dibutuhkan untuk mencapai puncak," kata kiper Dortmund, Roman Burki.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre, juga tak lupa memuji striker barunya itu, dalam konferensi pers usai laga kontra FC Koln.

"Anda tak bisa memasang rem padanya (Haaland). Dia selalu ingin menang. Bagi saya sebagai seorang pelatih, rasanya fantastis bisa mempunyai pemain sepertinya. Gol-golnya sangat sangat penting.

"Kami sempat kehilangan konsentrasi tapi akhirnya hasilnya adalah 5-1. Kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol."

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Bundesliga

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini