Cetak Lebih dari 50 Gol, Lewandowski Layak Raih Ballon d’Or!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Jul 2020, 17:45 WIB
Cetak Lebih dari 50 Gol, Lewandowski Layak Raih Ballon d’Or!

Robert Lewandowski Berhadapan dengan Sven Bender (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala Bayern Munich, Hansi Flick, mengungkapkan bahwa striker andalannya asal Polandia, Robert Lewandowski, layak untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or usai berhasil mencetak total 51 gol di semua kompetisi musim 2019/20.

Usai mengakhiri Bundesliga 2019/20 dengan gelar top skor untuk yang kelima kalinya, Lewandowski kembali menunjukkan ketajamannya usai mencetak 2 gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam kemenangan 2-4 di final DFB Pokal di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (05/07) dini hari WIB.

Di sisi lain, Lewandowski juga berhasil mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini, gelontoran golnya di kompetisi kasta tertinggi klub-klub Eropa itu pun masih bisa bertambah, karena Bayern Munich akan menjalani laga leg kedua melawan Chelsea di babak 16 besar pada Agustus 2020.

“Lima puluh satu gol adalah prestasi yang luar biasa. Gol pertama Lewandowski (di final DFB Pokal) adalah gol kami yang ketiga, dan itu luar biasa,” kata Flick, dilansir Goal.

“Cara dia mencetak gol luar biasa, dan itulah yang membedakan dirinya. Dia memiliki kualitas dan kepercayaan diri yang bagus. Jika gol adalah tolok ukurnya, sekarang saya melihat dia telah mencetak 34 gol di Bundesliga tahun ini. Jadi anda bisa berpendapat bahwa seorang pemain dari Bundesliga bisa memenangkan Ballon d'Or,”

“Jadi mengapa tidak? Dia telah membuktikan dengan pencapaiannya di tahun ini, dan saya berharap dia baik-baik saja,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, hansi flick, Robert Lewandowski

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini