Cetak Gol di Laga Debut, Indra Tak Jamin Witan Sulaeman Akan Turun Sebagai  Starter

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Des 2019, 23:41 WIB
Cetak Gol di Laga Debut, Indra Tak Jamin Witan Sulaeman Akan Turun Sebagai  Starter

Witan Sulaeman/foto the-afc

Berita Timnas Indonesia: Sukses mencetak gol pada laga debutnya di SEA Games 2019 saat membantu timnas Indonesia U-23 memetik kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam, Witan Sulaeman tak mendapat jaminan bakal turun sebagai starter pada laga terakhir babak penyisihan grup B kontra Laos, Kamis (5/12) sore nanti.

Pada pertandingan kontra Brunei Darussalaman, Witan Sulaeman yang turun sebagai pemain pengganti mampu mencetak gol kelima timnas Indonesia melalui tendangan voli terukurnya pada menit ke-68.

Meski tampil cukup baik sebagai pemain pengganti, Indra Sjafri enggan memberi jaminan bahwa dirinya akan menurunkan Witan Sulaeman pada laga penentuan nanti.

Menurut pelatih asal Sumatra Barat, dalam menentukan starting eleven timnya, ia selalu berdiskusi dengan asisten pelatih dan official tim.

"Kami akan melihat nanti karena kami menyusun pemain berdasarkan rekomendasi dari semua tim official dan pelatih," kata Indra Sjafri seperti dilansir dari laman kompas.

Di sisi lain, Witan Sulaeman yang baru turun dalam satu pertandingan di SEA Games 2019 mengaku tidak mempermasalahkan keputusan tim pelatih yang sampai sejauh ini belum memberinya kesempatan untuk turun sebagai starter.

"Siapapun yang bermain kami harus saling dukung karena kami tim. Biarpun saya tidak main maupun pemain lain yang main, semua sama saja," terangnya.

Ia juga menyebut, bahwa keberhasilannya mencetak gol debut di SEA Games 2019 adalah berkat kerja keras dari seluruh pemain.

"Jadi siapapun yang mencetak gol itu keras tim. Saya menerima semua keputusan pelatih," jelasnya.

Pertandingan terakhir grup B kontra Laos, Kamis (5/12) sore nanti wajib dimenangkan timnas Indonesia U-23 untuk memastikan satu tempat di babak semifinal.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, Witan Sulaeman

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini