CEO Dortmund Lihat Ada Kesamaan Antara Edin Terzic dan Jurgen Klopp

Penulis: Ezi Yulia
Senin 14 Nov 2022, 21:00 WIB
Jurgen Klopp dan Edin Terzic

Jurgen Klopp dan Edin Terzic (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hans-Joachim Watzke mendukung Edin Terzic untuk meraih kesuksesan di Borussia Dortmund dan menambahkan bahwa dia melihat kesamaan antara pria berusia 40 tahun itu dengan mantan pelatih Die Borussen, Jurgen Klopp.

Borussia Dortmund telah melewati musim yang tidak stabil, dengan Edin Terzic menjalani awal yang sulit di musim pertamanya menjabat sebagai pelatih permanen. Meski demikian , CEO BVB Hans-Joachim Watzke tetap mendukung Terzic, mengatakan bahwa dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan akan berada di klub untuk waktu yang lama.

“Kami 1000 persen yakin dengan Edin Terzic. Dia sangat dihormati di sini di BVB. Edin adalah pria yang mengenal dan mencintai klub, tetapi dia memiliki tim yang masih mengalami banyak fluktuasi. Dia melakukan pekerjaan yang hebat, jadi saya yakin kami akan menggunakan jasanya untuk waktu yang lama,” kata Watzke.

“Terzic sangat dihormati di BVB secara keseluruhan. Saya mendengar dari semua orang yang terlibat betapa telitinya dia bekerja. Kami akan terus melihat hal-hal hebat darinya. Jurgen Klopp berkomitmen penuh kepada klub selama tujuh tahun. Saya melihat kesamaan di sana dengan Edin, yang juga benar-benar fokus pada klub,” lanjutnya.

Terzic, yang membantu Dortmund memenangkan gelar DFB-Pokal ketika menjabat sebagai pelatih sementara pada tahun 2021, diminta menjadi pelatih secara permanen setelah klub memutuskan untuk berpisah dengan Marco Rose pada akhir musim lalu.

Terzic berhasil membawa Die Borussen melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan DFB-Pokal, tapi masih belum bisa konsisten di Bundesliga sejauh musim ini. Memasuki jeda musim dingin, mereka malah terlempar ke tempat keenam di klasemen, sembilan poin di belakang pimpinan klasemen, Bayern Munich.

Dortmund mengakhiri pertandingan di 2022 dengan dua kekalahan beruntun di Bundesliga dari VfL Wolfsburg dan Borussia Monchengladbach. Watzke mengakui bahwa kekalahan 4-2 dari Gladbach pada Jumat telah membuatnya kesal, namun terlepas dari kemunduran itu, dia sepenuhnya masih yakin bahwa Terzic dapat membawa tim menuju kesuksesan besar di tahun-tahun mendatang.

Artikel Tag: Edin Terzic, Jurgen Klopp, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ceo-dortmund-lihat-ada-kesamaan-antara-edin-terzic-dan-jurgen-klopp
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini