Cedera Paha, Julian Brandt Akan Absen Pada Dua Pertandingan

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 10 Mar 2023, 10:30 WIB
Julian Brandt

Julian Brandt (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund mengumumkan bahwa Julian Brandt akan melewatkan dua pertandingan berikutnya setelah mengalami cedera paha dalam pertandingan melawan Chelsea pada Selasa (7/3/2023).

Borussia Dortmund harus puas bermain tanpa Julian Brandt selama beberapa pekan ke depan. Gelandang yang sedang dalam performa terbaiknya itu mengalami sobek otot di pahanya pada menit kelima pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea. Akibatnya ia akan melewatkan pertandingan Bundesliga melawan Schalke 04 dan FC Koln.

Setelah laga melawan FC Koln, akan ada jeda internasional sebelum mereka menghadapi Bayern Munich pada 1 April. Harapannya tentu saja Brandt sudah bisa turun di laga yang bisa jadi penentu dalam perebutan gelar Bundesliga musim ini.

Cederanya Julian Brandt adalah pukulan besar bagi Dortmund. Pemain berusia 26 tahun itu telah menjadi salah satu pemain terbaik tim sejak pergantian tahun dan ketidakhadirannya sangat terasa saat BVB disingkirkan Chelsea dari Liga Champions pada Selasa.

Brandt telah mencetak sembilan gol dan lima assist atas namanya dalam 32 penampilan di semua kompetisi untuk Die Borussen musim ini. Gio Reyna, yang masuk menggantikannya di laga kontra The Blues, kemungkinan akan menggantinya juga di starting XI saat Dortmund menghadapi Schalke 04 di Bundesliga akhir pekan ini.

Dortmund saat ini berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan hanya terpisah selisih dari pimpinan Bayern Munich.

Artikel Tag: Julian Brandt, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-paha-julian-brandt-akan-absen-pada-dua-pertandingan
927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini